Indonesia Positif

Tim Kesehatan TMMD Reg-108 Layani Anggota Satgas dan Masyarakat

Selasa, 14 Juli 2020 - 14:05 | 32.92k
Tim kesehatan Satgas TMMD Reg 108 Kodim 0725/Sragen memeriksa kesehatan anggota TNI dan masyarakat, Selasa (14/7/2020). (FOTO: Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
Tim kesehatan Satgas TMMD Reg 108 Kodim 0725/Sragen memeriksa kesehatan anggota TNI dan masyarakat, Selasa (14/7/2020). (FOTO: Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Tim Klinik Pratama Kartika 25 Sragen yang tergabung dalam Satgas Kesehatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0725/Sragen memberi peran penting. Hal itu terlihat pada Selasa (14/7/20) dalam kegiatan pembangunan fisik di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen.

Yakni dengan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Desa Baleharjo. Satgas Kesehatan dari Klinik Pratama Kartika 25 Sragen menjadi kunci dalam mendukung salah satu bagian dari TNI Manunggal Membangun Desa ke -108 Kodim 0725/Sragen.

Pemberian layanan kesehatan tidak hanya diberikan kepada anggota TNI. Namun masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan juga dapat memeriksakan diri.

Satgas Kesehatan dari Klinik Pratama Kartika 25 Sragen, Kopka Sukoco mengatakan pemeriksaan kesehatan selain terhadap anggota Satgas TMMD, juga kepada masyarakat setempat.

 “Tidak hanya pengecekan, satgas kesehatan juga menyediakan beberapa obat-obatan yang dapat digunakan oleh anggota satgas TMMD Reguler dan masyarakat. Khususnya untuk berberapa penyakit ringan,” kata Kopka Sukoco.

Pelaksanaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -108 TA 2020 Kodim 0725/Sragen, selain melaksanakan sasaran fisik, juga dilakukan kegiatan sasaran nonfisik. Seperti penyuluhan kesehatan lingkungan masyarakat yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu. Yakni dengan mendatangkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen di Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Sukodono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-14 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES