Peristiwa Daerah

Keluarga Cemerlang, Ajak Pemuda Hingga Warga Perantauan Berbagi kepada Anak Yatim

Selasa, 14 Juli 2020 - 14:39 | 24.45k
Arief Wibowo (kiri) bersama sejumlah anak yatim (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Arief Wibowo (kiri) bersama sejumlah anak yatim (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANMYUWANGI – Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan sebagai komunitas 'Keluarga Cemerlang' mengajak para dermawan untuk berbagi dalam kegiatan sosial di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam aksinya, mereka membagikan sejumlah bingkisan berupa alat-alat tulis sekolah kepada anak yatim piatu di lima desa di Kecamatan Muncar. Meliputi Desa Blambangan, Sumberberas, Tambakrejo, Kedungringin dan Kedungrejo.

"Tiap desa kami menugaskan dua kader untuk menjadi ibu asuh bagi si anak yatim. Agar selalu terpantau kebutuhan sekolahnya," ungkap Koordinator Acara, Arief Wibowo kepada TIMESIndonesia, Selasa (14/7/2020).

Arief mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi sosial murni dari para pemuda untuk anak yatim di Kabupaten Banyuwangi.

"Kami sampaikan terimakasih kepada para donatur mulai dari Munstic, Buana Kasih, RKP, IPNU-IPPNU dan Ansor. Terimakasih juga buat para donatur dari luar kota di Papua dan luar negeri," ujar pemuda yang kerap disapa Arief Laros tersebut.

Arief berharap jika kedepan banyak pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang ia selenggarakan bersama dengan Keluarga Cemerlang. Termasuk support dari pemerintah setempat.

Salah satu tokoh agama setempat, Dawamul Khoirih mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh para Keluarga Cemerlang. Dia mengatakan jika kegiatan sosial tersebut patut diacungi jempol, sebab gerakan kemanusiaan di saat pandemi sudah ditunggu-tunggu. "Perlu dibantu menyukseskan agar gerakannya bisa maksimal untuk masyarakat," ujar Dawamul yang juga Anggota GP Ansor Ranting Blambangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES