Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Cilacap Dinyatakan Sembuh

Selasa, 14 Juli 2020 - 14:17 | 45.36k
Sekda Farid Ma'ruf saat menjelaskan perkembangan pasien Covid-19 di Cilacap. (FOTO: Dinas Kominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
Sekda Farid Ma'ruf saat menjelaskan perkembangan pasien Covid-19 di Cilacap. (FOTO: Dinas Kominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAP – Kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menunjukkan perkembangan menggembirakan dengan dikabarkan satu lagi pasien positif virus corona dinyatakan sembuh, Selasa (14/7/2020).

"Pasien tersebut dipantau dari 8 hingga 14 Juli 2020. Kami telah menerima hasil laboratorium pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh satu orang, yakni warga Kecamatan Patimuan," kata Sekda Cilacap Farid Ma'ruf di ruang kerjanya, Selasa (14/7/2020).

Farid menambahkan, untuk pasien PDP yang dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak 6 orang, yakni 1 orang di Kecamatan Cimanggu, 1 orang beralamat di Kecamatan Karangpucung, 1 orang di Kecamatan Kedungreja, 1 orang di Kecamatan Kesugihan dan 2 orang beralamat di Kecamatan Cilacap Selatan.

Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan positif Covid-19 yaitu satu orang beralamat di Kecamatan Cipari. Hingga saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 68 orang, dengan rincian 62 sembuh, 5 dalam perawatan, dan 1 meninggal.

Jika dihitung dengan persentase, maka Angka Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Cilacap adalah 91,18 persen, Angka Kematian 1,47 persen. Sementara jumlah PDP dirawat sebanyak 5 orang dan ODP 5 orang.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat Cilacap tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dari air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir," ungkap Sekda Kabupaten Cilacap, Farid Ma'ruf. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES