Peristiwa Nasional

Erick Thohir Apresiasi Kejujuran 2 Petugas KRL Penemu Uang Rp 500 Juta

Selasa, 14 Juli 2020 - 14:10 | 20.33k
Menteri BUMN Erick Thohir saat menyerahkan apresiasi secara simbolis kepada Mujenih di Jakarta, Senin (13/7/2020).(Foto : Instagram Erick Thohir)
Menteri BUMN Erick Thohir saat menyerahkan apresiasi secara simbolis kepada Mujenih di Jakarta, Senin (13/7/2020).(Foto : Instagram Erick Thohir)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua petugas KRL penemu uang Rp 500 juta dalam kantong plastik hitam mendapat apresiasi dari Menteri BUMN RI, Erick Thohir. Bahkan mereka mendapat hadian asuransi dari perusahaan pembiayaan milik BUMN senilai Rp 1 miliar dan sejumlah hadiah lain.

Petugas itu adalah Egi Sandi (24) merupakan petugas pengawalan KRL dan Mujenih (34) merupakan petugas kebersihan KRL. Mereka mengucapkan syukur karena mendapat penghargaan dari Menteri Erick Thohir. 

Erick-Thohir-2.jpg

Sementara itu, Erick Thohir berharap agar tindakan keduanya menjadi teladan bagi pegawai perusahaan plat merah lainnya. 

"Namanya Mujenih dan Egi. Mereka adalah bukti bahwa kejujuran akan selalu membawa kebaikan. Bagi saya, mereka adalah contoh dari yang berakhlak. Semoga kisah mereka berdua dapat menjadi inspirasi bagi seluruh insan BUMN untuk selalu mengutamakan kejujuran dalam bekerja," terangnya, Senin (13/7/2020). 

Sebelumnya, diketahui kedua petugas KRL menemukan uang Rp 500 juta dalam tas plastik hitam di kolong bangku prioritas salah satu gerbong saat bertugas. Keduanya langsung menyerahkan uang tersebut kepada petugas passanger service agar mengembalikan uang pada penumpang.

Atas kejujuran tersebut, petugas KRL penemu uang Rp 500 juta itu diangkat sebagai pegawai tetap di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). Mereka juga mendapatkan apresiasi dari Menteri BUMN RI, Erick Thohir. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES