Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Terus Optimis, Ratusan Pasien Covid-19 di Jombang Dinyatakan Sembuh

Selasa, 14 Juli 2020 - 13:56 | 47.22k
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno. (FOTO: Kompas.com)
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno. (FOTO: Kompas.com)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terus optimis melakukan pencegahan dan penurunan angka pasien terpapar virus corona. Saat ini di Kota Santri sendiri sudah ada setidaknya 105 pasien Covid-19 dinyatakan telah sembuh.

Sedang perkembangan pasien terkonfirmasi positif, secara kumulatif sampai dengan Selasa (14/7/2020) ini, sebanyak 376 orang. Perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 725 orang, pasien Dalam Pengawasan (PDP) 107 orang dan 27 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, kepada TIMES Indonesia, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno menjelaskan, tingginya angka Covid-19 di Kota Santri tak lepas dari agenda rapid test yang dilakukan masif.

Selain itu, banyak masyarakat Kota Santri yang bekerja di luar Jombang. Hal itu menjadi berpotensi tinggi penularan Covid-19.

"Apalagi saat ini, sesuai Perbup 34 tahun 2020, Gugus Covid-19 melaksanakan rapid test khususnya di kawasan zona merah dan juga membeli alat PCR untuk mempercepat keluarnya hasil swab pasien Covid-19," ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jombang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES