Pendidikan New Normal Life 2020

Siswa di Pagaralam Diperbolehkan Ikuti Sesi Pengenalan Sekolah

Selasa, 14 Juli 2020 - 13:45 | 19.55k
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, H Cholmin Heryadi SPd MPd  (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, H Cholmin Heryadi SPd MPd (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Di Pagaralam, Sumatra Selatan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru, dibagi sesi kunjungan. Satuan pendidikan memberikan waktu selama tiga hari bagi siswa untuk sesi pengenalan sekolah saat tahun ajaran baru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, H Cholmin Heryadi SPd MPd melalui Kabid Dikdasmen, Jemiyo Siswanto SPd MPd, Selasa (14/7/2020) mengungkapkan, kegiatan hari pertama merupakan pengenalan dan sosialisasi sistem belajar yang akan diterapkan, seperti sosialisasi grup media sosial (medsos), melalui aplikasi Whatshaap dan lainnya yang akan dipakai oleh tenaga pendidik (guru). Pun uji coba dan evaluasi metode belajar jarak jauh.

“Tetap saja untuk KBM jarak jauh daring dan luring,” katanya.

Sedangkan untuk pembagian kelas dan pengenalan wali kelas, semisal siswa SMP tetap disarankan datang ke sekolah. “Hanya penerapan protokol kesehatan dengan datang secara bergiliran atau dibagi shift. Itupun diatur per ruangan,” terangnya.

Penerapan masuk sekolah di tahun ajaran baru ditambahkan Suniar SPd, selaku Ketua MKKS SMA dan SMK Kota Pagaralam, dianjurkan datang ke sekolah.

“Hanya saja kita menerapkan sesi kunjungan untuk pengenalan civitas akademika sekolah. Selanjutnya untuk KBM menerapkan belajar jarak jauh dengan metode daring dan luring,” katanya yang juga Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Kota Pagaralam seraya menambahkan disekolahnya ada sebanyak 360 siswa, KBMnya dibagi 4 sesi selama tiga hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES