Glutera News

New Normal, Tingkatkan Sistem Imun Tubuh dengan Glutathione

Selasa, 14 Juli 2020 - 14:14 | 118.57k
FOTO: Glutera
FOTO: Glutera

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kehidupan new normal sudah kita jalani. Menerima kenormalan baru di masa pandemi Covid-19 bukanlah bentuk kepasrahan, apalagi kekalahan. Ini adalah pilihan yang mesti diambil bahwa urusan kesehatan dan ekonomi harus sama-sama diperjuangkan.

Virus ini nyatanya bukan satu-satunya hal yang menakutkan saat ini. Voxpopuli Research Center merilis hasil survei yang isinya cukup menggelitik. Survei itu menyebut masyarakat memang masih khawatir tertular Covid-19. Akan tetapi, jauh lebih banyak yang merasa takut tidak dapat bekerja dan tidak menerima penghasilan alias takut kelaparan.

Glutathione-2.jpg

Artinya, terlepas dari pro dan kontra yang menyertainya, pemberlakuan kenormalan baru dalam upaya menangani pandemi Covid-19 memang menjadi salah satu opsi solusi yang bisa dipilih.

Cara Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Glutathione-3.jpg

Agar imunitas tubuh dapat bekerja dengan optimal sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit, penting untuk menerapkan pola hidup sehat. Berikut beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

1. Mengelola stres

Stres yang tidak terkendali bisa meningkatkan produksi hormon kortisol. Dalam jangka panjang, peningkatan hormon kortisol dapat mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh. Anda perlu mengelola stres dengan baik untuk menghindari penurunan fungsi kekebalan tubuh.

2. Perbanyak aktifitas atau berolahraga

Disarankan untuk rutin berolahraga selama 30 menit setiap hari, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Salah satu olahraga yang murah dan mudah untuk dilakukan adalah berjalan kaki.

3. Cukupi istirahat atau tidur

Kurang tidur dapat menurunkan imunitas tubuh. Penting untuk mencukupi kebutuhan tidur sesuai dengan usia Anda. Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam, dan remaja membutuhkan waktu tidur sekitar 9-10 jam.

4. Perbanyak minum air putih

Kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda. Konsumsi air putih yang disarankan yaitu berat badan 100 kg butuh sekitar 3 liter air per hari, berat badan 50 kg butuh sekitar 1,5 liter per hari.

5. Perbanyak asupan nutrisi yang diperlukan

Untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, Anda disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur, buah, dan mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral, terutama bila asupan nutrisi dari makanan saja tidak cukup.
Anda bisa konsumsi super Antioksidan glutathione, vitamin a, vitamin b3, vitamin c, vitamin d, vitamin e, zinc, omega 3, kalsium, collagen, hyaluronicacid, nitricoxide, coq10, carnitine setiap harinya.

Glutathione dalam Meningkatkan Imunitas Tubuh

Glutathione-4.jpg

Selain menerapkan pola hidup sehat, sebagian orang memilih untuk mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh. Konsumsi suplemen glutathione mungkin dapat menjadi pilihan untuk melengkapi pola makan yang kurang bernutrisi.

Glutathione (GSH) berperan khusus dalam pembentukan limfosit, dimana diperlukan kadar Glutathione (GSH) yang optimal. Memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh melalui produksi sel darah putih dan merupakan salah satu agen anti-virus.

Fungsi Glutera Glutathione

Glutathione-5.jpg

Minuman serbuk cokelat mengandung glutathione yang berfungsi sebagai perisai antioksidan alami, penangkal radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

1. Antioksidan
Sebagai antioksidan, pemangsa radikal bebas yang kuat dan dapat menetralkan radikal bebas serta mencegah pembentukan mereka.

2. Immune System
Memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh melalui produksi sel darah putih  dan merupakan salah satu agen anti-virus yang hebat.

3. Detoxification
Digunakan oleh hati untuk membuang racun, termasuk formalin, acetaminophen, benzpyrene dan berbagai senyawa lainnya serta memainkan peranan kunci dalam reaksi detoksifikasi.

4. Cell Regeneration
Dengan menetralkan radikal bebas, secara otomatis metabolisme tubuh menjadi lebih baik, sehingga regenerasi sell terjadi dengan baik.

5. Skin Health & Beauty
Dengan metabolisme tubuh lebih baik seiring regenerasi sel terjadi, mengakibatkan kulit kita menjadi halus, bersih putih secara menyeluruh, baik wajah, tubuh hingga di tempat  tertentu.

6. Anti-Aging
Dapat meningkatkan kandungan Colagen dlm tubuh kita terutama kulit, sehingga mengurangi kerutan kerutan pada wajah & menghambat penuaan.

7. Recovery
Memulihkan stamina dan kebugaran tubuh setelah beraktifitas maupun setelah sakit.

Cara Penggunaan Produk

Larutkan 1 (satu) sachet Glutera Glutathione dengan 200 ml air mineral. Aduk rata, siap diminum. Sebaiknya diminum 1  jam sebelum tidur di malam hari.
Menjaga kesehatan: minum 1 sachet sehari
Positif Covid-19: mimun 1 sachet per 6 - 8 jam. (3 kali dalam 24 jam)

Menerapkan pola hidup sehat merupakan langkah terbaik dalam menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh dalam masa new normal. Namun pada beberapa kondisi, konsumsi suplemen peningkat imunitas tubuh mungkin diperlukan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES