Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

[SEGERA SEMBUH] Ada Bayi di Pacitan Positif Covid-19

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:20 | 106.16k
Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo dan Gugus Tugas Covid-19 Pacitan saat Konferensi Pers di Pendapa Pacitan (Foto: Dok Humas Pemkab. Pacitan)
Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo dan Gugus Tugas Covid-19 Pacitan saat Konferensi Pers di Pendapa Pacitan (Foto: Dok Humas Pemkab. Pacitan)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PACITAN – Di saat pemulihan sektor pariwisata mulai dibuka secara bertahap, jumlah kasus positif Corona atau Covid-19 dari klaster lokal terus bertambah. Yang semula sebanyak 39, kini Senin malam (13/7/2020) kemarin gugus tugas kembali mengumumkan ada dua positif. Salah satunya bayi positif Covid-19.

"Hari ini kasus terkonfirmasi bertambah dua jadi yang semua totalnya 39 pasien kini menjadi 41 dari klaster lokal. Yakni dari Kecamatan Pacitan dan Sudimoro,"terang Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo saat konferensi pers di Pendapa Pacitan.

Dari salah satu pasien positif Corona di atas merupakan warga Desa Kembang, Pacitan masih cucu dari pasien positif corona yang sempat dirawat di RSUD Madiun.

Ironisnya, pasien asal Kecamatan Sudimoro masih bayi, anak dari orang tua yang saat ini menjalani karantina di Wisma Atlet Pacitan,"masyarakat tidak perlu khawatir atau takut tapi lebih hati-hati dan waspada tentunya disiplin protokol kesehatan,"kata Jubir Satgas Covid-19 Pemkab. Pacitan, Rachmad Dwiyanto.

Selain bertambahnya pasien positif, gugus tugas juga mengumumkan adanya tiga pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, ketiganya berasal dari Kecamatan Pacitan, Nawangan dan Ngadirojo. Di sisi lain ada bayi positif Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES