Peristiwa Daerah

Pria Banyuwangi yang Nikahi Bocah SD Ternyata Sudah Beristri 3

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:14 | 60.54k
Warga Banyuwangi yang mendampingi pelaporan kasus pernikahan di bawah umur. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Warga Banyuwangi yang mendampingi pelaporan kasus pernikahan di bawah umur. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Belum lama ini, seorang pria asal Banyuwangi dilaporkan ke polisi atas dugaan eksploitasi anak dengan menikahi bocah SD. Sebelum menikahi bocah 12 tahun tersebut, ternyata si pria ini sudah memiliki 3 istri.

Sugiyanto (49), paman si bocah mengaku mengenal baik dengan si pria. Dia menyebutkan, bahwa pria tersebut sudah beristri 3 sebelum akhirnya menikahi si bocah untuk menjadi istri ke 4.

"Istrinya tiga. Kok ya masih tega nambah lagi. Apalagi anaknya masih dibawah umur," kata paman si bocah SD, Sugiyanto, Selasa (13/7/2020).

Sugiyanto mengaku baru mengetahui pernikahan siri keponakannya itu dari cerita orangtua kandung korban. Setelah mendengar kabar pernikahan siri tersebut, dirinya bergegas dari Bali menuju Banyuwangi.

"Ya saya langsung ke Banyuwangi. Saya minta pihak yang menikahkan dan yang menikahi ini dihukum berat. Tidak sepantasnya anak masih kecil dinikahkan. Masih di bawah umur," katanya.

Sebelumnya, kasus pernikahan di bawah umur ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Orang tua kandung si bocah telah melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

Orang tua kandung bocah SD ini tidak terima dengan apa yang sudah dilakukan oleh si pria dan ibu angkat. Dengan alasan balas budi, bocah 12 tahun tersebut dinikahkan secara diam-diam dengan seorang pria asal Banyuwangi berusia 45 tahun keatas dan sudah beristri 3. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES