Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kasus Covid-19 Kembali Melonjak Banjarnegara, Ada 25 Orang Dalam Perawatan

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:00 | 45.47k
Bupati Banjarnegara saat berikan keterangan pers terkait kasus Covid-19. (FOTO: Kominfo/TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara saat berikan keterangan pers terkait kasus Covid-19. (FOTO: Kominfo/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pada Jumat tanggal 3 Juli 2020 lalu kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah tercatat tinggal 1 orang dalam perawatan tim medis.

Namun pada Senin (13/7/2020) kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah menjadi 25 orang. Hal ini tentu menjadi kekawatiran lagi masyarakat Banjarnegara. Karena dalam rentang waktu 10 hari terakhir ada penambahan 24 kasus.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan kasus virus corona atau Covid-19 Senin malam (13/7/2020) menyampaikan, saat ini terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 orang. Total pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara berjumlah 67 orang. 41 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia  dan 25 orang sedang dalam perawatan

Disamping itu di Banjarnegara terdapat 6 orang dengan rapid reaktif berjumlah  sedang menunggu hasil swab.

Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjarnegara meminta kepada segenap lapisan masyarakat Banjarnegara untuk terus membiasakan pola hidup yang baru.

Tetap disiplin membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu jaga jarak. Pakai masker dan selalu cuci tangan dengan sabun.

"Insya Allah dengan membiasakan perilaku hidup yang baru, Pandemi ini bisa segera berakhir," terang Bupati.

Berikut perkembangan terakhir kasus Covid-19 di Banjarnegara. Pertama, dari hasil rapid test di beberapa Rumah Sakit di Banjarnegara. Terjaring 6 orang hasil reaktif.

Adapun ke 6 orang tersebut berasal dari Kecamatan Banjarnegara 2 orang, Bawang 2 orang dan Kecamatan Pagentan 2 orang. Selanjutnya akan dilakukan karantina, tes swab dan tracking terhadap keluarga dan kontak erat.

Kedua, dari hasil  swab tes terhadap keluarga dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Didapatkan 4 orang hasil swab terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun ke 4 pasien tersebut adalah Tn 60, merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ke 64. Ny 61, merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ke 65. Ny 62, merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ke 66, dan Tn 63, merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ke 67 di Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES