Peristiwa Daerah

Perahu Layar Motor Sumber Rejeki 2 Karam di Perairan Gili Iyang

Selasa, 14 Juli 2020 - 08:12 | 60.51k
Bangkai PLM Sumber Rejeki 2 saat ini sudah berada di pinggir karang dangkal dekat pantai Desa Lapa Laok, Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep dengan koordinat S 6°58'53.3028. (foto: Tim SAR)
Bangkai PLM Sumber Rejeki 2 saat ini sudah berada di pinggir karang dangkal dekat pantai Desa Lapa Laok, Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep dengan koordinat S 6°58'53.3028. (foto: Tim SAR)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Laka laut kembali terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Setelah peristiwa KLM Jaya Abadi hilang di perairan Sepudi pada 23 April lau, kini Perahu Layar Motor (PLM) Sumber Rejeki 2 yang karam di perairan Gili Iyang.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Awak kapal dan penumpang selamat dan tidak mengalami luka.

Perahu-Layar-Karam-2.jpg

PLM Sumber Rejeki 2 itu juga memuat bahan bangunan seperti KLM Jaya Abadi. Perahu itu memuat bahan bangunan diantaranya batu bata dan genteng,masing-masing sebanyak 4000 buah.

Selain dua barang itu, perahu yang dinakhodai oleh Hosni, 50, asal Desa Sasi'il, Kecamatan Sapeken itu juga membawa 33 sepeda pancal, kabel gulungan kabel gulungan tower sebanyak 1 roll, lemari sebanyak 2 unit, rak TV sebanyak 1 unit, accu Tower sebanyak 3 unit, dan katrol derek sebanyak 1 unit.

"Untuk 33 unit sepeda pancal  yang diselamatkan sebanyak 31 unit dibawa ke pelabuhan Gersik Putih, dan sisanya sebanyak 2 unit masih di atas kapal," kata Widi, Selasa (14/7/2020).

Kronologis peristiwa laka laut itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. saat perahu berada di antara perairan Gili Iyang dan Dungkek. Waktu itu, perahu mengalami macet. Pada pukul 11.00 WIB, PLM Sumber Rejeki 2 diselamatkan perahu taksi dan perahu nelayan yang beraktivitas di wilyah tersebut.

"Berangkatnya dari pelabuhan Gersik Putih sekitar pukul 03.30 Wib (Shubuh). Saat mengalami masalah mereka dibantu nelayan jaring yang melaksanakan aktivitas di laut," tutur Widi pada wartawan.

Adapun penumpang perahu layar motor Sumber Rejeki 2 adalah, nakhoda Hosni (50) alamat Desa Sasi'il Kecamatan Sapeken, dua ABK Samsul (35) asal Desa Sasi'il, Kecamatan Sapeken; Mohammad (60) asal Desa Pagerungan Kecil Kecamatan. Sapeken serta 3 penumpang pekerja tower yang belum diketahui identitas karena langsung pulang ke Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES