Peristiwa Daerah

Cerita Ria Sonia, Bocah Penderita Bocor Ginjal di Majalengka Datangi Polsek Minta Bantuan

Senin, 13 Juli 2020 - 23:43 | 32.06k
Orangtua dan anak bocor ginjal di Majalengka bersama Kapolsek Panyingkran. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Orangtua dan anak bocor ginjal di Majalengka bersama Kapolsek Panyingkran. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Seorang bocah perempuan berusia enam tahun, Ria Sonia bersama orang tuanya, mendatangi kantor polisi Polsek Panyingkiran, Polres Majalengka, Jawa Barat, Senin (13/7/2020). Ibu kandung Ria Sonia, Nunung Nurhayati mengaku bingung lantaran anaknya sudah sejak lahir mengalami bocor ginjal.

"Bingung dengan kondisi ini, akhirnya membawa anak saya ke Polsek Panyingkiran, siapa tahu ada solusi yang terbaik untuk mengobati anak saya ini," katanya.

Mereka disambut langsung oleh Kapolsek Panyingkiran, Iptu Suparnanto. Ia pun bercerita selama ini keinginannya mengobati anaknya, namun tidak ada uang.

Orangtua-dan-anak-bocor-ginjal-di-Majalengka-a.jpg

"Saya bingung Pak, anak saya tiap kali ke rumah sakit hanya diperiksa, kami kesulitan biaya sehari-hari untuk di rumah sakitnya," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Panyingkiran, Iptu Suparnanto langsung memberikan uluran bantuan berupa bingkisan dan memberikan santunan untuk biaya pengobatan dengan tujuan membantu meringankan biaya pengobatan bagi warga yang kurang mampu.

Menurut kapolsek, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian jajaran kepolisian sektor Panyingkiran terhadap masyarakat. 

"Memberikan uluran tangan ini bermaksud agar dapat meringankan beban biaya orangtua bocah perempuan tersebut. Semoga anak tersebut mendapat kesembuhan agar bisa beraktivitas lagi seperti biasanya, agar seperti anak-anak lainnya," harapnya kepada Ria Sonia yang menderita bocor ginjal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES