Pendidikan

Tahun Ajaran Baru: Siswa di Majalengka Lebih Suka Belajar di Sekolah

Senin, 13 Juli 2020 - 22:27 | 105.83k
Sejumlah pelajar SMPN 1 Majalengka mengikuti MPLS di sekolah. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Sejumlah pelajar SMPN 1 Majalengka mengikuti MPLS di sekolah. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Keputusan pemerintah adalah mengalihkan proses pembelajaran ke rumah masing-masing pada tahun ajaran baru di masa pandemi Covid-19. Namun siswa SMPN 1 Majalengka merasa lebih suka belajar di sekolah dari pada di rumah.

Seperti halnya yang disampaikan Dio (13), salah satu siswa baru asal Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. 

"Sebenarnya lebih senang belajar di sekolah dari pada harus belajar di rumah. Karena lebih mudah dan mengerti saat mendapat penjelasan dari guru," ucap Dio.

Menurut Dio, belajar di sekolah lebih menyenangkan, karena bisa belajar bersama dengan teman-teman. Apalagi, ia mengaku senang bisa kembali bersekolah meski di lingkungan sekolah baru untuk dirinya.

"Kalau di sekolah enak banyak temannya waktu belajar dan kami menginginkan terus belajar di sekolah tanpa perlu lagi belajar di rumah melalui sistem online. Sebenarnya tidak apa-apa belajar di rumah, tapi saya lebih senang belajar di sekolah," ujarnya.

Menyinggung soal kekhawatiran terkait masih adanya wabah virus Corona, ia mengaku takut. Namun ironisnya ia tidak menggunakan masker saat berada di kelas.

"Pengap jadi tidak dipakai, meski bawa masker disimpan di tas," jelas Dio, pada saat mengikuti MPLS tatap muka di sekolah, Senin (13/7/2020).

Kepala SMPN 1 Majalengka, Nani Nurul Hidayati menjelaskan bahwa teknis pembelajarannya nanti, para siswa tersebut akan diberi sejumlah materi, pelatihan-pelatihan dan soal. Pembelajaran tersebut, akan dipandu secara langsung oleh wali kelas yang bersangkutan.

"Teknis pembelajaran daringnya, para siswa akan diberi materi terlebih dahulu melalui Microsoft form, kemudian ada juga latihan-latihan yang diberikan dan dilaksanakan belajar di rumah lewat online," jelasnya tentang proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES