Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

98 KK di Kecamatan Bontang Selatan Terima Bantuan CPP Provinsi Kalimantan Timur

Senin, 13 Juli 2020 - 21:34 | 38.79k
Sekretaris Camat Bontang Selatan, Agus Salim Umar. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Sekretaris Camat Bontang Selatan, Agus Salim Umar. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BONTANG – Sebanyak 98 Kepala keluarga mendapat bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bagi masyarakat terdampak covid-19 di Kota Bontang, bantuan ini khusus diberikan kepada Kota Bontang melalui Kecamatan Bontang Selatan.

Bantuan tersebut merupakan program pemerintah provinsi (Pemprov) Kaltim atas upaya pemprov kaltim dalam menanggulangi kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Bontang khususnya di Bontang selatan.

"Ini data dari dinas sosial kemudian diusulkan ke provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bontang, kemudian disitu akan diputuskan melalui indikator tertentu," ujar Sekretaris Camat Bontang selatan, Agus Salim Umar kepada awak media disela kegiatan, Senin (13/07/2020).

Menurut Agus, sapaan akrab Sekcam Bontang Selatan ini, 98 KK penerima bantuan itu meliputi 26 KK Kelurahan Bontang Lestari, 13 KK Kelurahan Berbas Pantai, 17 KK Kelurahan Berbas Tengah, 19 KK Kelurahan Tanjung Laut Indah, 22 KK Kelurahan Tanjung Laut, dan 1 KK Kelurahan Satimpo.

"Untuk 30 hari kedepan, sementara 98 KK penerima bantuan dari CPP Provinsi Kaltim. Tetapi, bisa berubah jikalau masih ada warga yang terdampak dan nanti akan diusulkan kembali ke provinsi melalui Dinas Ketahanan Pangan kota Bontang," ungkapnya.

Tak lupa pihaknya mengapresiasi atas upaya Pemprov Kaltim dalam menanggulangi kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Bontang khususnya di Bontang Selatan ini.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi sekali atas bantuan yang diberikan ini karena dari sekian indikator, Bontang Selatanlah yang menjadi salah satu kecamatan yang menerima bantuan pangan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Ketersediaan Pangan, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kaltim, Amiludin mengungkapkan pemberian bantuan pangan saat ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga kerawanan pangan di masyarakat selama 30 hari kedepan.

Lebih lanjut dikatakan upaya ini tak lepas dari peran semua pihak, baik dari WHO, Kementerian pertanian dan Kemendagri dalam menjaga cadangan pangan di seluruh Indonesia termasuk Kaltim, mengingat saat ini Indonesia tidak mengimpor beras terlebih dalam waktu dekat akan memasuki masa kemarau.

"Ini program hanya kebetulan ada Covid, karena yang namanya cadangan pangan itu tidak busa habis, jika kabupaten kota membutuhkan kami akan gelontorkan,"  ungkap Amiludin.

Diketahui, bantuan CPP Provinsi Kalimantan Timur yang diadakan di gedung BPU Kecamatan Bontang Selatan tersebut memberikan bantuan berupa beras sebanyak 7,5 kg per KK.

Hadir dalam penyerahan bantuan CPP untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Bontang tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati dan Lurah se kecamatan Bontang Selatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES