Pendidikan

UK Petra Ciptakan PetraMobile Untuk Mudahkan Mahasiswa Terapkan PJJ

Senin, 13 Juli 2020 - 21:42 | 55.35k
Pamflet PetraMobile (Foto: Humas UK Petra for TIMES Indonesia)
Pamflet PetraMobile (Foto: Humas UK Petra for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Universitas Kristen (UK Petra) ciptakan inovasi baru bernama PetraMobile untuk mendukung langkah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa Covid-19.

Aplikasi ini diharapkan dapat membantu mahasiswa UK Petra dalam pelaksanaan PJJ serta dapat mengakses berbagai informasi terkait data akademik dan kegiatan kampus dari perangkat mobile.

Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng mengungkapkan, hal ini merupakan pemanfaatkan teknologi digital yang semakin berkembang secara positif.

“Dengan makin memanfaatkan teknologi digital secara positif, UK Petra berusaha mencetak digital leaders. Kami berupaya menyiapkan mahasiswa menjadi calon-calon pemimpin di era digital,” ungkap Djwantoro saat dihubungi melalui WhatsApp, Senin (13/7/2020).

Lanjutnya, dengan PetraMobile, mahasiswa dapat melihat jadwal kuliah, melihat nilai, melihat pinjaman koleksi perpustakaan, informasi SKKK, melakukan Pengajuan Rencana Studi (PRS), melihat informasi kegiatan kampus, bahkan liputan acara kampus.

Kepala Pengembangan Sistem Informasi UK Petra, Lily Puspa Dewi, S.T., M.Kom menjelaskan, fasilitas ini tersedia di platform android dan IoS, kurang lebih ada 11 fitur yang disediakan serta pengoperasiannya mudah tanpa perlu membuka web browser.

“Aplikasi PetraMobile ini mengambil data dari berbagai unit pemilik data dan menyatukan dalam satu aplikasi sehingga dirasa mudah digunakan. Apalagi mahasiswa sekarang sangat familiar dengan teknologi, seperti sudah menjadi kebutuhan,” kata Lily.

Dalam hal ini, Djwantoro berharap dengan hadirnya fasilitas ini dapat meningkatkan proses belajar mengajar. “PetraMobile lebih praktis dan user friendly. Kemudian akan disusul dengan lahirnya aplikasi-aplikasi lain dengan memanfaatkan teknologi digital terkini untuk lebih menduung proses belajar mengajar yang makin berkualitas di UK Petra,” tutup Djwantoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES