Peristiwa Daerah

2080 Petugas PPDP KPU Ponorogo Jalani Rapid Test

Senin, 13 Juli 2020 - 21:18 | 23.69k
Rapid test kepada tenaga pemutakhiran data pemilih di Kecamatan Sooko Ponorogo. (Foto: Heni/TIMES Indonesia)
Rapid test kepada tenaga pemutakhiran data pemilih di Kecamatan Sooko Ponorogo. (Foto: Heni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) menjalani rapid test sebagai tahapan persiapan Pilkada 2020. Sebanyak 2080 petugas PPDP Ponorogo menjalani rapid test yang dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan di Ponorogo. 

Hal itu dilaksanakan untuk deteksi dini atau screening awal terkait virus corona atau Covid-19.

"Sebanyak 2080 orang jalani rapid test sejak hari Sabtu lalu dan dilanjut hari ini, screening dan rapid test ini  untuk memastikan seluruh PPDP tidak terindikasi  Covid-19," jelas Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Senin (13/7/2020). 

Bupati Ipong mengatakan, PPDP akan melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih pada 15 Juli - 13 Agustus mendatang.

Dijelaskan oleh Bupati Ponorogo, meski sudah memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal, tetapi Ponorogo saat ini masih dalam status zona orange (risiko sedang).

"Dan kepada masyarakat Ponorogo saya mengimbau untuk selalu waspada dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena disiplin menetapkan protokol kesehatan bisa menjadi vaksin dari Covid-19," tandas Bupati Ponorogo usai memberikan keterangan rapid test kepada 2080 PPDP dalam Pilkada 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES