Pemerintahan

Pemprov NTB Luncurkan Program JPS Gemilang Tahap III

Senin, 13 Juli 2020 - 20:39 | 24.23k
Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah saat meluncurkan program JPS Gemilang. (Foto: Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah saat meluncurkan program JPS Gemilang. (Foto: Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMPemprov NTB meluncur program Jaring Pengaman Sosial (JPS Gemilang) tahap ketiga kepada masyarakat miskin dan terdampak Covid-19. 

Peluncuran JPS Gemilang itu dilakukan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah di Desa Loyok, Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Senin 13 Juli 2020. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur mengajak masyarakat untuk mencintai dan menghargai produk lokal buatan NTB. 

Menurutnya, jika masyarakat menghargai produk lokal, maka para pelaku usaha IKM/UKM juga akan semakin berkembang. Sehingga para pelaku usaha dalam daerah setelah pandemi Covid-19 berlalu, dapat mandiri dan maju dalam memasarkan produk-produknya.

"Mari kita tingkatkan produktifitas, tingkatkan kualitas dari produk-produk ini, supaya tidak sampai di sini saja kita beli produk kita, tapi seterusnya orang NTB harus membeli produk NTB sendiri," kata Wagub Rohmi.

Rohmi kembali menegaskan bahwa paket dalam JPS Gemilang ini berisi produk-produk yang dibuat oleh UKM dan IKM lokal. Hal ini dilakukan untuk mendorong UKM/IKM lokal agar terus berkembang di tengah pandemi.

"PR berikutnya, ke depan harus kita ciptakan pasar, kita harus kerja keras agar kualitas semakin bagus dan harga semakin bersaing.,” katanya.

Sementara, Bupati Lombok Timur  Sukiman Azmi mengatakan bahwa JPS Gemilang dari Pemprov NTB ini sangat membantu Kabupaten Lombok Timur dalam menangani dampak pandemi Covid-19. 

Menurut Sukiman, program tersebut bukan hanya memberikan bantuan dalam bentuk sembako, namun juga telah menghidupkan UKM/IKM yang ada di Lombok Timur.

"Terimakasih kepada Pemprov NTB yang telah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Lombok Timur ini," tutur Sukiman Azmi saat peluncuran JPS Gemilang tahap ketiga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES