Peristiwa Nasional

1880 Warga di Kecamatan Jatiwangi Majalengka Terima BST Kementerian Sosial

Senin, 13 Juli 2020 - 20:08 | 61.33k
Warga masyarakat di Kecamatan Jatiwangi menerima BST Kementerian Sosial. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Warga masyarakat di Kecamatan Jatiwangi menerima BST Kementerian Sosial. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Warga di Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial, pada Senin (13/7/2020).

Camat Jatiwangi, Roni Setiawan mengatakan, BST Kementerian Sosial yang saat ini disalurkan merupakan BST Tahap ke III dan jumlah warga yang mendapat bantuan BST di wilayah Kecamatan Jatiwangi, mencapai 1.880 orang.

"1880 orang ini merupakan perwakilan dari 16 desa yang ada di Kecamatan Jatiwangi dan saat ini adalah hari ketiga pembagian BST Kementerian Sosial yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jatiwangi," ungkapnya.

Menurut dia, bahwa selama tahapan pembagian BST Kementerian Sosial di Kecamatan Jatiwangi, jumlah penerima pada tahapan satu, dua dan tiga jumlahnya tetap sama dan tidak ada perubahan data penerima.

Sedangkan mengenai perpanjangan BST Kementerian Sosial, Camat belum mengetahui lebih lanjut soal informasi tersebut. Karena menurutnya, program itu merupakan program dari pemerintah pusat.

"Dengan bantuan ini, semoga masyarakat dapat terbantu. Baik itu untuk keperluan pendidikan maupun rumah tangga. Sementara yang kami ketahui bantuan ini hanya sampai tahap III, jika masih berlanjut kami akan informasikan kembali," jelasnya.

Sementara itu saat kunjungan di Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (11/7/2020), Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial, Asep Sasa Purnama membenarkan bahwa informasi yang didapatnya BST akan diperpanjang hingga bulan Desember 2020.

"Insya Allah akan diperpanjang sampai Desember 2020 hanya mungkin disesuaikan yang jelas mungkin tidak 600 lagi ya, finalnya menjadi berapa, kalau gak salah sekitar 300 yah, dari 1 Juli hingga Desember," jelasnya tentang program BST Kementerian Sosial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES