Pendidikan

Tahun Ajaran Baru 2020/2021, MPLS di Kuningan Hanya Sedikit Diikuti Peserta Didik

Senin, 13 Juli 2020 - 20:03 | 81.61k
Kepala Sekolah Edy Riyadi dan peserta didik dalam kegiatan MPLS. (Foto: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)
Kepala Sekolah Edy Riyadi dan peserta didik dalam kegiatan MPLS. (Foto: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUNINGAN – Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, sejumlah sekolah di Kabupaten Kuningan melakukan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Namun, pada pelaksanaannya tidak semua peserta didik hadir dalam MPLS tersebut lantaran masih pandemi Covid-19. Seperti yang terjadi di SMAN 3 Kuningan.

"Pelaksanaan kegiatan ini tidak seluruh siswa mengikuti dalam MPLS tahun pendidikan sekarang," kata Kepala SMAN 3 Kuningan, Edy Riyadi saat ditemui di tengah agenda MPLS di Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra,  Kabupaten Kuningan, Senin (13/7/2020).

SMAN-3-Kuningan.jpg

Sebelum melangsungkan kegiatan MPLS, Edy menerangkan ada beberapa wali murid menyerahkan anak didik untuk mendapat pelayanan dalam kegiatan belajar mengajar di masa MPLS sekarang.

"Selain wali murid yang datang, kami juga mendapat kunjungan langsung dari Pak Bupati dan tadi, bupati sempat memantau kegiatan MPLS yang diikuti separuh dari total peserta didik kelas 11, dari sebanyak 315 siswa, dari sembilan rombel (rombongan belajar, red)," terang Edy.

Bentuk kegiatan MPLS, kata Edy, secara langsung dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat dan semua guru dan peserta didik ikut menyaksikan secara online.

"Lanjut dari pembukaan tadi, kami mengenalkan lingkungan dan situasi sekolah melalui video yang di tampilkan yang melalui layar infokus dan untuk peserta didik di rumah bisa melalui online," katanya.

Kegiatan MPLS, lanjut Edy, ini dilakukan selama sepekan. Dan usai MPLS berlangsung semua siswa menggelar KBM (kegiatan belajar mengajar, red) berbasis online.

SMAN-3-Kuningan-a.jpg

"Baik melalui aplikasi yang kita sediakan itu bisa dari youtube, zoom meting atau sejenisnya," ujarnya.

Alasan KBM berbasis online pasca MPLS, kata Edy, sebab daerah Kuningan di masa Pandemi Covid19 ini berstatus zona biru.Kemudian dari pemerintah juga belum dikeluarkan kebijakan soal bisanya KBM bertatap muka seperti biasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES