Peristiwa Daerah

Dinsos Jatim Beri Bantuan Keluarga Korban Pembunuhan Balita di Pasuruan

Senin, 13 Juli 2020 - 20:00 | 45.29k
Pemerintah Provinsi Jatim melalui Dinas Sosial Jatim memberikan bantuan kepada keluarga korban pembunuhan balita 5 tahun di Pasuruan, Senin (13/7/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Pemerintah Provinsi Jatim melalui Dinas Sosial Jatim memberikan bantuan kepada keluarga korban pembunuhan balita 5 tahun di Pasuruan, Senin (13/7/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui DInas Sosial Jawa Timur (Dinsos Jatim) memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban pembunuhan balita RH (5), di Kabupaten Pasuruan beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, warga Pasuruan digegerkan dengan penemuan bocah berusia 5 tahun yang tewas di tengah parit, di Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Setelah dilakukan penyelidikan, korban dicabuli oleh MT sebelum akhirnya tewas di tangan pelaku.

Dinsos-Jatim-2.jpg

Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Dr Alwi Mhum usai sholat ashar di UPT RSBL (Unit Pelayanan Terpadu Rehabilitas Sosial Bina Laras) Pasuruan langsung meluncur menuju ke rumah duka pada Senin (13/7/2020).

Bersama dengan rombongan Alwi mengatakan bahwa kunjunganya tersebut merupakan tugas dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

"Bu Gubernur atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Provinsi Jatim ikut berkuda atas meninggalnha RH, ini tentunya menjadi musibah bagi keluarga disini karena kematiannya yang tidak wajar," ungkap Alwi.

Ia datang ke rumah duka yang terletak di Kecamatan Kejayan Pasuruan tersebut untuk menyerahkan bantuan dari Provinsi Jawa Timur kepada korban berupa sembako beras, mie instan, kopi, gula dan lainnya. Sementara bantuan uang tunai yang diserahkan yakni Rp. 5 jt dari APBD provinsi.

"Yang kedua saya ditugasi bu Gubernur untuk menyerahkan bantuan berupa uang maupun sembako yang paling tidak ikut meringankan beban yang dialami keluarga di sini. Yang ketiga Bu Gubernur juga berharap keluarga di sini diberi ketabahan, persoalan berkaitan dengan proses hukum biarlah ini ditangani penegak hukum," imbuhnya.

Selain memberikan bantuan materil pihaknya melalui pekerja sosial perlindungan anak juga memberian bantuan dan dukungan moril kepada keluarga korban.

Salah satu pekerja sosial perlindungan anak, Primadita Wulandari mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan edukasi dan pembinaan kepada keluarga korban dan juga masyarakat terkait kekerasan terhadap anak.

"Kita juga beri dukungan moril kepada keluarga agar proses hukum itu berjalan sesuai dengan harapan kita," ujar Primadita.

Usai memberikan bantuan dari Pemprov Jatim untuk keluarga korban di Kabupaten Pasuruan tersebut, rombongan Dinsos Jatim langsung meluncur kembali menuju Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES