Peristiwa Daerah

Jadi Pendekar Waras Cilik, Ini Sentilan Anak SD di Depan Wali Kota Madiun

Senin, 13 Juli 2020 - 19:52 | 41.12k
Penampilan Lonika yang mengundang gelak tawa Wali Kota Madiun saat pembukaan MPLS. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Penampilan Lonika yang mengundang gelak tawa Wali Kota Madiun saat pembukaan MPLS. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Bocah kelas 4 SD di Kota Madiun, Jawa Timur sampaikan pesan menyentil saat upacara pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2020/2021. Tesa Lonika Bala (9) siswi SDN 02 Mojorejo mengingatkan pentingnya protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

"Hayo kawan-kawanku, jangan lupa ya selalu pakai masker, cuci tangan, dan jangan kemana-mana, tetep di rumah saja. Ojo ndablek-ndablek nek dikandani karo pendekar waras," sentil Lonika saat bercerita di depan Wali Kota Madiun H. Maidi, Senin (13/7/2020).

Penampilan-Lonika-2.jpg

Lonika juga bertutur sudah tidak sabar segera masuk sekolah dan bertemu dengan teman-temannya. Dia mengaku mulai merasa bosan  karena sudah terlalu lama belajar di rumah.

"Ketika sekolah pinginnya libur, saat libur inginnya sekolah," ujar Lonika

Tampil dengan kostum pendekar, gaya bercerita dan logatnya yang lugas khas bocah tak urung mengundang senyum dan tawa peserta upacara pembukaan MPLS.

"Lonika saya nobatkan sebagai duta kecil Pendekar Waras yang akan mengedukasi teman-temannya tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi usai upacara pembukaan MPLS.

Penampilan-Lonika-3.jpg

Maidi mengaku cukup terhibur dengan penampilan siswa SD tersebut dan terkesan dengan sentilannya agar jangan bandel saat diingatkan tentang protokol kesehatan.

Wali Kota Madiun berharap Lonika bisa ikut berperan menjadi penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kota Madiun meskipun usianya masih belia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES