Politik Pilkada Serentak 2020

Yuhronur-Rouf Resmi Kantongi Rekom Golkar untuk Maju di Pilkada Lamongan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:53 | 39.77k
Yuhronur Efendi (kemeja batik), saat menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2020. (FOTO: Relawan Yuhronur Efendi for TIMES Indonesia)
Yuhronur Efendi (kemeja batik), saat menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2020. (FOTO: Relawan Yuhronur Efendi for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Yuhronur Efendi- KH Abdul Rouf (Yuhronur-Rouf) telah resmi mengantongi rekom dari Partai Golkar untuk mencalonkan diri sebagai pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lamongan untuk Pilkada Lamongan 2020 yang berlangsung 9 Desember mendatang.

Kepastian tersebut didapat setelah Yuhronur menerima Surat Keputusan Pengesahan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati dari DPP Partai Golkar, dengan nomor  SKEP-III/DPP/GOLKAR/VII/2020.

"Alhamdulillah kemarin (Minggu) saya diundang ke Jakarta untuk menerima surat rekomendasi dari Partai Golkar," kata Yuhronur, Senin (13/7/2020).

Dengan turunnya rekom dari Partai Golkar, kini pasangan Yuhronur-Rouf telah menggenggam rekom dari dua partai, sebab beberapa hari yang lalu DPP PAN juga telah mengamanatkan pasangan tersebut sebagai Cabup-Cawabup di Pilkada 2020.

"Itu (rekom) merupakan kepercayaan yang luar biasa, dan amanat itu harus saya pikul dan saya pertanggungjawabkan," tutur pria yang akrab disapa Yes tersebut.

Turunnya rekom dari PAN dan Golkar sejatinya sudah cukup untuk mengantarkan Yuhronur-Rouf untuk mencalonkan diri. Sebab di Lamongan, PAN memiliki 7 kursi dan Golkar 6 kursi, sedangkan jumlah kursi yang dibutuhkan untuk dapat mengusung satu pasang calon minimal sebanyak 10 Kursi atau 20 persen jumlah kursi di DPRD Lamongan.

Namun kondisi tersebut tidak membuat pasangan Yuhronur-Rouf merasa berada di atas angin. Ia menegaskan bahwa akan terus menjalin komunikasi dengan partai lain guna memperkuat dukungan untuk Pilkada Lamongan. "Saya tetap terus menjalin komunikasi dengan partai partai lain," ucap Yuhronur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES