Gaya Hidup

Hilangkan Jerawat Membandel Pakai Kulit Semangka

Selasa, 14 Juli 2020 - 02:22 | 281.43k
Ilustrasi - Tips cara mengatasi jerawan membandel (FOTO: Thinkstock/shironosov)
Ilustrasi - Tips cara mengatasi jerawan membandel (FOTO: Thinkstock/shironosov)

TIMESINDONESIA, JAKARTASemangka tak hanya baik untuk kesehatan, buah kaya air ini juga sangat baik untuk perawatan wajah. Buah ini mengandung vitamin dan mineral yang dapat membuat kulit wajah cantik merona. 

Secara umum buah semangka memang dapat merawat kecantikan wajah. Kandungan vitamin E-nya mampu mengurangi hiperpigmentasi, menyamarkan garis-garis halus, membantu menetralisir efek radikal bebas, serta bertindak sebagai antioksidan yang meremajakan kulit.

Yang dimanfaatkan tak hanya dagingnya, tapi juga kulit buah semangka. Ya kulit semangka bagian putihnya dipercaya ampuh hilangkan jerawat membandel. Kulit buah semangka mengandung senyawa aktif yaitu terpenoid yang dapat berfungsi sebagai antibakteri. 

Caranya kulit semangka diletakkan beberapa saat dalam kulkas hingga terasa lebih dingin. Lalu digosokkan secara lembut pada kulit. Ada pula yang mencampurkannya dengan alpukat atau pisang untuk membantu penyembuhan. 

Sementara biji semangka menganndung kolagen, protein, asam lemak, asam linoleat yang mengental, asam oleat yang menghidrasi, dan berbagai ceramide. Kandungan tersebut mampu membuat wajah awet muda.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES