Peristiwa Daerah

Babinsa Koramil Karangpucung Cilacap Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan Raya

Senin, 13 Juli 2020 - 17:58 | 74.74k
Babinsa Koramil Karangpucung saat bersihkan tumpahan solar dijalan. (Foto: pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Babinsa Koramil Karangpucung saat bersihkan tumpahan solar dijalan. (Foto: pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Aksi peduli dilakukan anggota TNI dari Koramil 15 Karangpucung, Kodim 0703 Cilacap. Berlokasi di jalan raya Karangpucung - Bandung. Serda Harih Suwargi bersama Serda Rudi Patmono membersihkan tumpahan solar yang tercecer di jalan yang berpotensi menyebabkan kecelakan lalu lintas, Senin (13/7/2020).

Diketahui ceceran solar tersebut berasal dari mobil truk tronton yang mengalami kebocoran tangki hidrolik dan tercecer di jalan raya sepanjang 20 meter. Kondisi ini menyebabkan jalan mejadi licin saat dilintasi para pengguna jalan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Babinsa berinisiatif mengatasi kondisi ini. Beserta warga setempat mereka dengan sigap membersihkan tumpahan solar yang tercecer dengan pasir agar tidak licin dan membahayakan pengendara yang melintas. 

"Begitu mengetahui ada solar yang tercecer di jalan raya kami langsung bergerak melakukan upaya pembersihan agar tidak terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban, upaya cepat yang kita lakukan mendapat respon yang baik dari masyarakat setempat, " kata Babinsa.

Menurut Serda Harih kejadian tumpahan solar terjadi bukan karena kesengajaan tetapi akibat kelalaian dari pengemudi truk tronton, hingga minyak solar dari hidrolik tumpah ke jalan raya.

 "Harapannya ke depan  agar pengemudi selalu mengecek kondisi kendaraan yang dikemudikan sebelum melakukan perjalanan sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi dirinya maupun pengendara lain," harap Babinsa Koramil 15 Karangpucung, Kodim 0703 Cilacap ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES