Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

SMAN 3 Bangkalan Nekat Gelar MPLS di Tengah Pandemi Covid-19

Senin, 13 Juli 2020 - 17:23 | 51.83k
Salah satu siswa SMAN 3 Bangkalan menjalani pemeriksaan suhu badan sebelum memasuki lingkungan sekolah. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Salah satu siswa SMAN 3 Bangkalan menjalani pemeriksaan suhu badan sebelum memasuki lingkungan sekolah. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, BANGKALANSMAN 3 Bangkalan, Madura, Jawa Timur nekat menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap 232 siswa baru di tengah pandemi Covid-19.

"Ini hanya kunjungan siswa, mereka harus tahu siapa wali kelas dan sistem pembelajaran," terang Kepala SMAN 3 Bangkalan Iskandar, Senin (13/7/2020).

Kegiatan MPLS di hari pertama ini diawali dengan sistem luar jaringan (luring) atau offline. Pada hari kedua dan ketiga nantinya dilaksanakan dengan sistem dalam jaringan (daring) atau online.

"MPLS digelar hingga Rabu 15 Juli 2020," imbuhnya.

Menurut Iskandar, kunjungan siswa baru dengan sistem luring atau tatap muka itu juga untuk mengumpulkan siswa baru yang berstatus santri. Sebab, siswa dari pondok tidak boleh pegang ponsel.

"Kami akan minta ijin ke koordinator ponpes agar diperbolehkan pegang ponsel untuk belajar dengan pola daring," jelasnya.

Iskandar menegaskan, kegiatan dengan sistem luring ini atas sepengetahuan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan. Sedangkan izin dari Gugus Covid-19 urusan Cabang Dinas Kabupaten Bangkalan.

"Kami melaksanakan perintah. Anak-anak diperbolehkan mengunjungi sekolah. Jadwal MPLS hanya satu jam saja," ujar Kepala SMAN 3 Bangkalan Iskandar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES