Peristiwa Daerah

Plt Kadinsos Sumba Timur: Pekerja Sosial Harus Tunjukan Sikap Amanah

Senin, 13 Juli 2020 - 17:55 | 24.12k
Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur NTT Oktavianus Tamu Ama. (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur NTT Oktavianus Tamu Ama. (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial  Kabupaten Sumba Timur NTT (Plt Kadinsos Sumba Timur) Oktavianus Tamu Ama meminta agar pekerja sosial harus menjaga sikap perilaku yang baik dan amanah karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya sebagai Plt Kepala Dinas selalu mengingatkan kepada teman-teman pekerja sosial harus menjaga sikap dan perilaku amanah yang baik,”kata Oktavianus Senin (13/7/2020).

Pekerja sosial harus menunjukkan sifat menolong kepada seseorang, kelompok maupun masyarakat yang membutuhkan pelayanan maka untuk itu dibutuhkan pengontrolan sikap dan perilaku yang amanah.

“Jadi kalau mau bekerja sebagai pekerja sosial utamakan dulu sikap dan perilaku amanah,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, pekerjaan sosial tidaklah terlalu sulit sebab usia pekerjaan sosial sudah berabad-abad berkembang di Indonesia. Oleh sebab itu pekerja sosial banyak di berbagai situasi seperti penanganan kemiskinan, penanggulangan bencana, penanganan orang cacat, perlindungan anak dan pengembangan masyarakat.

Plt Kadinsos Sumba Timur ini menambahkan, standart praktik pekerja sosial harus menjadi basis bagi uji kompetensi yang bersertifikat sebagai bahan pelajaran di sekolah-sekolah bagi siswa-siswi maupun mahasiswa untuk menjadi pegangan bagi pekerja sosial serta memahami tentang gambaran pekerja sosial(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES