Peristiwa Daerah

Dekan Fakultas Hukum Unsoed Lolos Seleksi Tertulis Calon Anggota KY

Senin, 13 Juli 2020 - 17:29 | 103.82k
Ade Maman Suherman, Dekan Fakultas Hukum Unsoed yang lolos seleksi tertulis calon Anggota Komisi Yudisial. (FOTO: Ade Maman For TIMES Indonesia)
Ade Maman Suherman, Dekan Fakultas Hukum Unsoed yang lolos seleksi tertulis calon Anggota Komisi Yudisial. (FOTO: Ade Maman For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Prof Dr. Ade Maman Suherman, SH MSc, berhasil lolos seleksi tertulis secara daring (online) calon anggota Komisi Yudisial (KY) periode 2020-2025.

Prof Ade Maman Suherman merupakan salah satu dari 55 orang dari 107 peserta yang dinyatakan lolos dan maju ke seleksi tahap berikutnya oleh panitia seleksi  pemilihan anggota KY. Seleksi tertulis secara online itu sendiri dilaksanakan pada Senin (29/6/2020) lalu.

Menurut Prof. Ade Maman, keikutsertaannya dalam seleksi calon anggota KY sudah lama saat lolos seleksi tahap ketiga calon pimpinan KPK tahun 2015 lalu. "Latar belakang ikut seleksi KY karena kepedulian saya pada justice for all," kata Alumni Program S2 University of Groningen Belanda.

Selain itu, kata Ade Maman, keikutsertaan dalam pemilihan anggota KY juga karena ingin menjaga kehormatan serta martabat hakim. "Di samping itu, tugas Komisi Yudisial sangat mulia dalam penegakkan kode etik maupun profesi hakim", imbuhnya.

Untuk tahap selanjutnya dalam seleksi calon anggota KY, Prof Dr. Ade Maman Suherman, SH, MSc yang juga Dekan FH Unsoed akan mengikuti seleksi uji publik online pada 20 -21 Juli 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES