Politik

Michael Edy Hariyanto Menghadap AHY, Apakah Soal Pilkada Banyuwangi?

Senin, 13 Juli 2020 - 17:09 | 145.29k
Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, tiba-tiba menghadap Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, di Kantor Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta, Senin (13/7/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, tersebut didampingi Sekretaris dan Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), Julisetyo Puji Rahayu dan Adriel Danny Kurniawan. Turut pula dalam rombongan, Iwan Rudiyanto, pengurus DPC.

Kedatangan rombongan kader partai berlambang Mercy Bumi Blambangan ini disambut langsung oleh AHY. Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum, Renville Antonio.

Dalam tatap muka, mereka terlihat khusyuk dalam diskusi. Mulai tentang proses kaderisasi hingga kontestasi lima tahunan Pilbup Banyuwangi.

“Salah satu agenda pembahasan kami adalah konsultasi tentang Pilbup Banyuwangi,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto.

Namun sayang, politisi, wakil rakyat sekaligus salah satu pengusaha kelas kakap Bumi Blambangan ini enggan buka-bukaan. Terutama tentang siapa sosok yang akan diusung atau pun didukung.

Yang nampak di permukaan belakangan hanyalah kemesraan antara Michael, si Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, dengan Bupati Abdullah Azwar Anas. Apakah itu sebuah sinyal dukungan terhadap pencalonan dari istri Bupati Anas, Ipuk Fiestiandani. Atau ada makna lain, semua masih menjadi misteri.

“Dilihat nanti saja lah, yang pasti Partai Demokrat pasti mendukung sosok pribadi yang baik, yang ingin memperjuangkan nasib wong cilik,” ungkapnya.

“Yang jelas, kita menghadap Bapak Ketua Umum kami, Bapak AHY, guna melaporkan progress kegiatan penanganan Covid-19 di Banyuwangi, serta meminta arahan dan motivasi dari beliau. Baik soal Covid-19 dan Pilkada Banyuwangi,” imbuh Michael Edy Hariyanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES