Peristiwa Daerah

Pastikan Bebas Covid-19, Petugas Pemulasaraan Polresta Malang Kota Jalani Tes Swab

Senin, 13 Juli 2020 - 17:21 | 24.85k
Petugas Pemulasaraan Polresta Malang Kota saat menjalani tes swab. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)
Petugas Pemulasaraan Polresta Malang Kota saat menjalani tes swab. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Petugas Pemulasaraan Polresta Malang Kota menjalani swab test di Mako Polresta Malang Kota, Senin (13/7/2020). Tes ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada tim yang terjun menangani jenazah Covid-19.

"Tujuannya untuk memberikan perlindungan ya kepada tim. Ini atensi dari Kapolri juga," kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Perlindungan kepada tim penanganan jenazah Covid-19 juga diberikan dalam bentuk tes cepat (rapid test) setiap tujuh hari sekali. Pihaknya menggandeng Dinkes Kota Malang.

Untuk tes swab ini, Leo menyampaikan masih pertama kali dilakukan. Hasilnya, dari lima petugas yang menjalani tes, semua negatif.

Petugas-Pemulasaraan-Polresta-Malang-b.jpg

Sebelumnya, tim pemulasaraan bentukan Polresta Malang Kota mendapatkan perhatian dar Kapolri dan Kapolda.

Ketua Tim Pemulasaraan Polresta Malang Kota, Kompol Sutiono, beserta timnya telah memakamkan puluhan jenazah yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Pada suatu waktu, mereka sempat memakamkam delapan jenazah Covid-19 dalam sehari. Hingga tim tidur di kuburan lantaran menunggu datangnya jenazah yang dikirim dari luar kota.

Lima tim Pemulasaraan Polresta Malang Kota bergerak bersama relawan lainnya, juga Dinkes Kota Malang, BPBD, dan masyarakat lainnya dalam menangani jenazah Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES