Indonesia Positif

Masa Pandemi, UISI dan 95 PT Gelar Job Fair secara Virtual

Senin, 13 Juli 2020 - 14:57 | 43.92k
National Virtual Career Fair 2020 hadir untuk memberi peluang karir bagi talenta perguruan tinggi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
National Virtual Career Fair 2020 hadir untuk memberi peluang karir bagi talenta perguruan tinggi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKUISI Internship and Career Center (UISI ICC) bersama 95 Perguruan Tinggi lainnya menggelar National Virtual Career Fair (NVCF) 2020.

UISI-Job Fair menjadi salah satu agenda yang dinanti oleh pencari kerja. Khususnya para alumni perguruan tinggi dan fresh graduate. 

Acara Job Fair yang identik dengan keramaian dan berkumpulnya banyak orang akan sulit diadakan di tengah pandemi covid- 19 seperti saat ini. Oleh karena itu, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) memberikan solusi kepada lulusan perguruan tinggi di masa pandemi covid- 19 untuk mengembangkan karir.

NVCF 2020 bukan hanya sebagai penyedia lowongan kerja. Namun, juga memfasilitasi persiapan karir bagi para talenta lulusan maupun alumni yang terkena dampak pandemi. Fasilitas yang diberikan oleh NVCF antara lain Online Jobfair yaitu publikasi lowongan kerja yang diletakkan di berbagai website pusat karir dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Selanjutnya ada Industrial Insight yang menyediakan seminar daring dari masing-masing perusahaan. Serta ada Battle of Destiny yang menyuguhkan workshop persiapan karir bagi alumni

Ketua UISI ICC, Puji Andayani, M.Sc, berharap mahasiswa dan alumni UISI dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan berkarir di suatu perusahaan. Selain itu ia mengimbau agar mahasiswa tidak terlalu idealis. Idealis yang dimaksud disini adalah ketika mahasiswa hanya berambisi pada perusahaan tertentu sehingga tidak melamar pada perusahaan lainnya.

“Cari pengalaman sebanyak-banyak dulu. Karena semakin banyak pengalaman kita, semakin meningkat keahlian kita, maka value yang kita punya semakin besar,” ungkap Ketua UISI Puji Andayani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES