Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Gugus Tugas Covid-19 Pusat Apresiasi Penegakan Disiplin Berbasis Kearifan Lokal di Papua

Senin, 13 Juli 2020 - 16:57 | 48.17k
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo. (FOTO: BNPB)
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo. (FOTO: BNPB)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyebut Papua sudah mengalami kemajuan perihal penegakan disiplin dalam mencegah penyebaran virus Corona. Gugus Tugas Covid-19 pun mengapresiasi masyarakat Papua yang menegakkan disiplin berdasarkan kearifan lokal.

Demikian disampaikan, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo usai rapat bersama Presiden Joko Widodo dalam tayangan yang disiarkan langsung di akun YouTube Setpres, Senin (3/7/2020).

"Kita lihat Papua sudah mengalami kemajuan. Bapak Menko (Menko PMK Muhadjir Effendy) dengan Bapak Menkes beberapa hari yang lalu berkunjung ke Papua. Ada strategi yang sangat positif yang kita lihat, di mana Papua melakukan penegakan disiplin berdasarkan kearifan lokal," ujar Doni.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyoroti kenaikan kasus positif corona (Covid-19) dalam beberapa terakhir ini. Jokowi menugaskan Gugus Tugas Covid-19 untuk memberikan perhatian di 8 provinsi.

Ke-8 provinsi yang menjadi atensi Jokowi itu meliputi, Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara dan Papua.

Namun, Gugus Tugas menyebut perkembangan penyebaran Corona di Papua saat ini mulai menurun menyusul masyarakat di sana menegakkan disiplin dalam mencegah Covid-19 berdasarkan kearifan lokal.

"Kita lihat kasus di Papua mengalami penurunan dan juga angka sembuhnya mengalami peningkatan," tandas Doni selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional. (*)

Senin-13-Julii-2020-doni.png

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES