Gaya Hidup

Sanctoo Suites and Villas Lolos Uji Verifikasi Kenormalan Baru

Senin, 13 Juli 2020 - 13:23 | 49.44k
Pemberian sertifikasi New Normal kepada manajemen Sanctoo Suites and Villas. (foto: Sanctoo Suites and Villas)
Pemberian sertifikasi New Normal kepada manajemen Sanctoo Suites and Villas. (foto: Sanctoo Suites and Villas)

TIMESINDONESIA, GIANYARSanctoo Suites and Villas menjadi akomodasi pariwisata pertama di Kabupaten Gianyar yang telah menyelesaikan assessment mandiri yang diverifikasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar terkait kesiapan penerapan protokol kenormalan baru. Bersamaan dengan Pre-Opening Sanctoo Suites, pada 10 Juli 2020.

Hal tersebut dilakukan setelah Pemerintah Provinsi Bali resmi membuka era new normal tahap 1
pada tanggal 9 Juli 2020. Dalam hal ini, Dinas Pariwisata Provinsi Bali berkerja sama dengan asosiasi pariwisata membentuk team verifikator untuk langsung mengecek penerapan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 untuk seluruh akomodasi di Bali.

Tim verifikasi, Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, Pande Putu Ratnawati beserta team melakukan verifikasi di seluruh areal Sanctoo Suites and Villas dengan didampingi oleh General Manager Sanctoo Suites & Villas, Putu Subali Adi Putra.

Proses verifikasi dilakukan dari areal lobby, kamar, fasilitas public seperti kolam renang,  restaurant dan area staff. Team verifikator telah memiliki beberapa pedoman yang wajib 
diterapkan oleh akomodasi pariwisata dalam era new normal mulai dari fasilitas yang tersedia untuk pencegahan Covid-19.

Tim verifikator juga mengimbau penerapan SOP protocol agar implementasinya sesuai dengan yang dilakukan di lapangan seperti menyediakan sarana pencegahan Covid–19, 
poster imbauan protokol kesehatan, melakukan penyemprotan dengan standar desinfektan secara berkala, tetap meperhatikan social distancing dan kesehatan para karyawan.

“Kami berharap dengan dilakukan verifikasi kesiapan new normal untuk seluruh akomodasi pariwisata di Bali dan khususnya Sanctoo Suites and Villas nantinya kembali dipercaya wisatawan maupun agen pariwisata," kata I Putu Subali Adi Putra.

Subali menyebutkan bahwa Sanctoo Suites and Villas telah menerapapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 dan  berterima kasih dengan team verifikator dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar.

Adanya verifikasi ini membuat seluruh management Sanctoo Suites dan Villas dengan percaya diri dapat beroperasi dan dapat kembali menyambut wisatawan tanpa merasa takut dan mereka tetap nyaman berlibur.

Ia menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa dirasakan oleh seluruh management Sanctoo Suites and Villas setelah secara resmi memperkenalkan kategori kamar suites pada tanggal 7 Juli 2020.

Segala kesiapan yang telah dilakukan sebelumnya hingga berhasil mengantongi sertifikasi, Sanctoo Suites and Villas akan terus konsisten melaksanakan protokol era kenormalan baru untuk menyambut wisatawan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES