Peristiwa Nasional

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Presiden: Masifkan Gerakan Disiplin Protokol Kesehatan

Senin, 13 Juli 2020 - 11:40 | 22.90k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: presidenri.go.id)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: presidenri.go.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi meminta gerakan nasional disiplin protokol kesehatan untuk dimasifkan menyusul melonjaknya kasus positif Covid-19 di Tanah Air.

"Memasifkan kembali gerakan nasional disiplin terhadap protokol kesehatan, mengenai jaga jarak, penggunaan masker, cuci tangan," pinta Jokowi dalam rapat terbatas 'Percepatan Penanganan Dampak Pandemik Covid-19' yang disiarkan YouTube Setpres, Senin (13/7/2020).

Kepala Negara menyinggung Jawa Timur. Menurutnya, berdasarkan laporan yang didapat, 70 persen masyarakat Jatim tidak menggunakan masker.

"Karena dari survei yang kita lihat misalnya, saya mendapat laporan saat ke Jatim, survei mereka di Jatim 70 persen masyarakat tidak menggunakan masker," ujarnya.

Jokowi juga meminta TNI hingga tokoh masyarakat untuk dilibatkan dalam gerakan nasional disiplin protokol kesehatan ini. Dia ingin semua elemen masyarakat digerakkan untuk mengampanyekan gerakan itu.

"Ini mobilisasi yang saya inginkan, mobilisasi di TNI, Polri, ormas, tokoh, di kampus semua digerakkan untuk ikut mengampanyekan ini dan sekaligus melakukan pengawasannya," kata Presiden RI Jokowi soal gerakan nasional disiplin protokol kesehatan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES