Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Dua Karyawan TVRI Jatim Meninggal Akibat Covid-19, Ratusan Lainnya Jalani Rapid Test

Senin, 13 Juli 2020 - 12:16 | 96.76k
Kantor TVRI Jatim di Surabaya tampak depan. (Foto: Google Maps)
Kantor TVRI Jatim di Surabaya tampak depan. (Foto: Google Maps)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dua orang karyawan Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jatim di Surabaya meninggal dunia akibat Covid-19, baru-baru ini. Menyusul hal tersebut, ratusan karyawan TVRI Jatim lainnya menjalani rapid test.

Dari 180 karyawan yang menjalani rapid test, enam di antaranya dinyatakan reaktif. Enam orang tersebut kemudian melakukan swab test.

Melansir dari suarasurabaya.net, Akbar Sahidi Kepala TVRI Jatim menyampaikan, sejumlah karyawan memang mengeluhkan sakit dan menunjukkan adanya gejala Covid-19 hingga akhirnya terdapat dua orang meninggal.

Dua karyawan yang meninggal adalah perempuan yang bekerja di bagian administrasi dan karyawan laki-laki sebagai editor. Keduanya diketahui bekerja  di dalam kantor.

Namun sayangnya, sejak keduanya sakit pihak TVRI mengaku tidak mengetahuinya. Sebab keduanya tidak melapor secara terbuka.

“Yang karyawan perempuan itu katanya demam berdarah, trombositnya turun. Tapi, kok, ada sesak napasnya. Tanggal  9 Juli dia masuk RSAL, dites ternyata positif Covid-19. Lalu dialihkan ke RSI Wonokromo,” kata Akbar pada Minggu (12/7/2020).

Pada proses pemindahan pasien dari RSAL ke RSI Wonokromo inilah, Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara karyawan laki-laki yang meninggal lebih dulu pada Sabtu (11/7/2020), diketahui ternyata juga sudah dinyatakan positif Covid-19 sejak Senin (6/7/2020) yang lalu.

Adapun enam karyawan yang reaktif rapid test telah melakukan isolasi mandiri sembari menunggu hasil tes PCR dari laboratorium.

“Saya sudah lapor ke kantor pusat, kami minta lockdown selama 15 hari ke depan,” kata Akbar berbicara kebijakannya pasca meninggalnya dua karyawan TVRI Jatim akibat Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES