Indonesia Positif

Polbangtan Malang Resmikan Gedung Baru Laboratorium BPP dan Kostratani

Senin, 13 Juli 2020 - 10:57 | 100.08k
Tampak depan, gedung baru Laboratorium BPP dan Kostratani Polbangtan Malang yang telah diresmikan (Jumat, 11/7). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Tampak depan, gedung baru Laboratorium BPP dan Kostratani Polbangtan Malang yang telah diresmikan (Jumat, 11/7). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Laboratorium Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Polbangtan Malang diresmikan dengan menggelar tasyakuran, Sabtu (11/7).

Gedung dengan konstruksi 2 lantai tersebut juga akan difungsikan sebagai laboratorium pendidikan Kostratani. Yang dilengkapi dengan peralatan IT dan koneksi internet serta ruang AOR (Agriculture Operation Room).

Direktur Polbangtan Malang yang diwakili oleh Dr. Ir. Ismulhadi, MSi selaku Wadir II, dalam sambutannya menyampaikan bahwa laboratorium ini agar bisa dioptimalkan pemanfaatannya. Sehingga bisa membawa inspirasi untuk menghasilkan inovasi terkait dengan program penyuluhan pertanian.

“Intinya, Direktur berpesan agar kita bisa memanfaatkan gedung baru ini secara maksimal dan lahan yang ada disekitar ini juga bisa dikelola dengan baik sebagai demplot,” tegas Ismul.

Pemotongan-Tumpeng.jpg

Selain itu, Bambang Riyanto, M.Ed salah satu dosen senior Polbangtan Malang juga diberi kesempatan untuk memberi sambutan pada kesempatan itu. Ia menyampaikan pandangan dan sharing pengalamannya sekaligus dimita untuk memberikan wejangan.

“Kita harus menjadi manusia yang pandai bersyukur, senantiasa melihat orang lain dari sisi kelebihan dan potensinya bukan hanya kelemahannya, agar kita bisa melihat orang lain secara totalitas,” kata mantan Ketua STPP Medan ini.

Acara peresmian gedung berlangsung dengan cukup meriah penuh rasa kekeluargaan, ditandai dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng oleh Kepala Bagian Administrasi Umum, Novi Nuraini, S.Si., M.Si. dilanjutkan makan bersama seluruh civitas akademika Polbangtan Malang yang hadir di acara tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES