Politik

Partai Golkar Resmi Usung Mahyunadi-Kinsu untuk Pilkada Kutai Timur

Minggu, 12 Juli 2020 - 23:14 | 71.43k
Ketua DPD I Golkar Kaltim, Rudi Masud dan Mahyunadi-Kinsu bersama Ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: Dokumen Golkar)
Ketua DPD I Golkar Kaltim, Rudi Masud dan Mahyunadi-Kinsu bersama Ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: Dokumen Golkar)
FOKUS

TIMESINDONESIA, SANGATTA – Dukungan Partai Golkar pada Pilkada Kutai Timur akhirnya diberikan kepada pasangan Mahyunadi dan Lulu kinsu. Dukungan tersebut diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, Minggu (12/07/2020).

Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim, Rudi Mas’ud dalam keterangan persnya membenarkan penyerahan SK itu. Serah terima dilakukan bersamaan dengan SK pasangan Pilkada Kabupaten dan Kota di semua provinsi di Indonesia termasuk di Kaltim.

Pihaknya berharap dengan penunjukan kandidat pasangan Mahyunadi-Kinsu diharapkan dapat mempersatukan kader Golkar, untuk saling bahu membahu memenangkan pasangan ini.

“Rekomendasi yang ada ini merupakan keputusan politik partai, kader Partai Golkar akan bekerja keras, dan saling bahu membahu mencapai target, dan insya Allah akan melebihi,” jelasnya.

Akan tetapi meski sudah mengantongi SK Partai Golkar, pasangan Mahyunadi dan Kinsu mesti mencari 1 kursi lagi. Pasalnya syarat untuk maju minimal gabungan partai yang mengusung minimal 8 kursi. Sementara partai Gerindra yang digadang gadang dapat merapat ke pasangan ini, sampai saat ini belum memastikan kemana arah dukungan.

Diketahui, diberikannya Surat keputusan (SK) DPP Partai Golkar kepada Pasangan Mahyunadi-Kinsu menampik berbagai spekulasi yang berseliweran selama ini tentang siapa yang akan mendapat surat rekomendasi apakah Mahyunadi atau Kasmidi Bulang.

Menarik menjadi sorotan berbagai pihak di Kutai Timur, mengingat keduanya adalah kader terbaik partai berlambang beringin di Kabupaten Kutai Timur.

Kasmidi Bulang saat ini masih menjabat sebagai Wakil bupati dan Ketua DPD II Golkar Kutai Timur, sementara Mahyunadi menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltim fraksi Golkar.

Keduanya dipastikan tidak bersatu dalam Pilkada Kutai Timur 9 Desember mendatang. Kasmidi Bulang dikabarkan berpasangan dengan Ardiansyah sementara Mahyunadi dipastikan berpasangan Kinsu yang akan diusung oleh Partai Golkar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES