Peristiwa Daerah

Supervisi GP Ansor Ngawi Tingkatkan Kinerja Organisasi

Minggu, 12 Juli 2020 - 21:00 | 42.43k
Supervisi dan sosialisasi organisasi PC GP Ansor Ngawi oleh PW GP Ansor (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia )
Supervisi dan sosialisasi organisasi PC GP Ansor Ngawi oleh PW GP Ansor (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, NGAWI – Peningkatan kelembagaan terus dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, seperti acara turba supervisi dan sosialisasi administrasi organisasi oleh PW GP Ansor Jatim ke PC GP Ansor Ngawi yang dilaksanakan Minggu 12 Juli 2020 di Gedung DPRD Ngawi.

Kegiatan Turba tersebut merupakan bagian dari supervisi atau penilaian PW GP Ansor Jatim terhadap kenierja PAC GP Ansor Ngawi.

Ansor-Ngawi-2.jpg

"Hanya GP Ansor satu-satunya organisasi yang menyelenggarakan akreditasi dan supervisi di Indonesia," ungkap Muhammad Djafar Shodiq, Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim Minggu, (12/7/2020).

Pandemi covid-19 juga berdampak kepada organisasi sehingga GP Ansor juga mengambil langkah-langkah strategis antara lain melakukan perubahan sebagian kegiatan dan administrasi organisasi berubah via virtual.

Selain itu, menurutnya GP Ansor juga harus menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan terus melalukan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Seperti sosialisasi penerapan pola hidup bersih dan sehat.

Ansor-Ngawi-3.jpg

Sementara menurut Gun Azis Wakil Bendahara PC GP Ansor Ngawi, supervisi sangat diperlukan oleh PC GP Ansor. Hal ini akan meningkatkan ketertiban administrasi serta kinerja organisasi kedepannya.

Kegiatan pengkaderan yang dilaksanakan PC GP Ansor memang harus di supervisi oleh kepengurusan diatasnya. Hal ini sebagai tolok ukur dan evaluasi bagaimana sebuah organisasi dalam menjalankan aktivitas organisasi bisa dinilai dengan sistematis.

"Jadi PC GP Ansor Ngawi dengan adanya supervisi organisasi akan mengetahui dimana kekurangan kinerja dan administrasi organisasi, sehingga kedepan bisa membuat konsep yang lebih baik," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES