Gaya Hidup

Santy Sastra Bagi Tips Manfaatkan Pikiran Bawah Sadar dalam Mendidik Anak

Minggu, 12 Juli 2020 - 21:06 | 73.10k
Pakar hipnoterapi Putu Suprapti Santy Sastra menggelar seminar online atau webinar bertajuk 'Keajaiban Pikiran Bawah Sadar, Minggu (12/7/2020). (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Pakar hipnoterapi Putu Suprapti Santy Sastra menggelar seminar online atau webinar bertajuk 'Keajaiban Pikiran Bawah Sadar, Minggu (12/7/2020). (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Pakar hipnoterapi Putu Suprapti Santy Sastra menggelar seminar online atau webinar bertajuk 'Keajaiban Pikiran Bawah Sadar, Minggu (12/7/2020). Santy menjelaskan pikiran bawah sadar memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak-anak.

Santy mengatakan masih bnayak orang tua yang belum memahami bahwa karakter anak, terbentuk dari pikiran bawah sadar yang terbentuk pada masa lalu. Ia mencontohkan bahwa ada anak-anak yang menjadi penakut karena dulu, orang tuanya secara tidak langsung memberikan sugesti penakut.

"Pikiran sadar terbentuk sejak umur 7 tahun, sedangkan pikiran bawah sadar sudah terbentuk sejak 3 bulan di kandungan," kata Santy.

Santy Sastra, menjelaskan bahwa setiap perkataan secara tidak langsung akan mempengaruhi kehidupan. Melalui webinar bertajuk Power of Mind, Santy Sastra kembali mengungkap cara memanfaatkan kekuatan pikiran.

"Setiap perkataan kita bisa terwujud. Karena itu harus berhati-hati. Apa yang kita ucapkan akan terekam di bawah sadar," tambahnya

Ia menjelaskan setiap perkataan merupakan sugesti terhadap pikiran. Maka, saat mendidik anak sangat penting bagi orang tua untuk mendukung dan memberikan sugesti positif agar anak-anak menjadi pribadi yang baik.

"Berkata-kata yang baik sejatinya membantu diri sendiri menjadi lebih sadar dalam berpikir, merasa, dan bertindak," jelasnya.

Santy Sastra menjelaskan sugesti mengandung dua pikiran, negatif maupun positif. Dalam hal negatif, self-talk cenderung kepada pikiran-pikiran yang bersifat pesimistis. Akan tetapi, hal tersebut bisa dihentikan dengan pikiran-pikiran optimistis.

Untuk membantu para peserta pun, Santy Sastra juga membentuk kelompok kecil, untuk dapat berdiskusi terkait cara membentuk sugesti positif. Kelompok ini pun akan diawasi langsung selama kurang lebih satu minggu.

Bagi masyarakat yang tertarik bergabung atau mengikuti pelatihan lainnya, bisa mengakses informasi Telpon: 0361 426782 -0811380675 atau langsung datang ke Santy Sastra Public Speaking di Jalan Gatot Subroto VI/27 Kota Denpasar, Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES