Entertainment

Nurhasanah Iskandar, Pengisi Suara Karakter Doraemon Tutup Usia

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:26 | 84.07k
Nur Hasanah Iskandar, pengisi suara Doraemon meninggal dunia (Foto: indovoiceover.com)
Nur Hasanah Iskandar, pengisi suara Doraemon meninggal dunia (Foto: indovoiceover.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Pengisi suara karakter Doeraemon, Nurhasanah Iskandar dikabarkan tutup usia pada Minggu (12/7/2020). Kabar duka ini disampaikan oleh sang anak melalui akun instagram @nurhasanadora.

 “Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya,” tulisnya dalam akun tersebut seperti yang dikutip oleh TIMES Indonesia.

Bagi pecinta Doraemon, suara Nurhasanah memang khas. Tidak tanggung-tanggung selama 24 tahun Nurhasanah menjadi pengisi suara karakter utama animasi asal Jepang tersebut. Tercatat dalam perjalanan karirnya, Nurhasanah sudah mulai menjadi pengisi suara Doraemon sejak 1993 hingga 2017.

Beberapa waktu lalu sempat terungkap bahwa pengisi suara Doraemon bukan lagi Nurhasanah, melainkan putranya sendiri, Dana Robbyansyah. Hal itu diungkapkan oleh Nurhasanah melalui channel Youtube Aji Darma Susanto yang sempat melakukan wawancara. 

Karir Nurhasanah dimulai dari sandiwara radio di RRI pada tahun 1982. Tahun 1993 merupakan titik balik dari perjalanan karirnya, almarhum terpilih dalam casting pengisi suara Doeraemon. Meninggalnya Nurhasanah Iskandar menyusul wafatnya pengisisi suara karakter lainnya dalam animasi Doraemon yakni Prabawati Sukarta yang mengisi suara Shizuka yang tutup usia pada 15 Juni 2020 lalu.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES