Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

PAC GP Ansor Giligenting Sambut New Normal dengan Mancal Bareng Berhadiah

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:14 | 23.99k
Peserta Mancal Bareng Berhadiah di deoan Kantor MWCNU Giligenting, Minggu (12/7/2020). (Foto: PAC GP Ansor Giligenting for TIMES Indonesia)
Peserta Mancal Bareng Berhadiah di deoan Kantor MWCNU Giligenting, Minggu (12/7/2020). (Foto: PAC GP Ansor Giligenting for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, menggelar kegiatan Mancal Bareng Berhadiah , Minggu (12/7/2020).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan bersepeda bersama yang terpusat di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Giligenting.

Rute bersepeda yang dilewati para peserta dalam acara ini adalah melewati simpang empat Aengnyar menuju Lapangan Panggulan, lalu menuju ke arah selatan melalui Dusun Panggulan, hingga berakhir di Kantor MWCNU Giligenting.

Mancal-Bareng-Berhadiah-2.jpg

Meski melibatkan banyak peserta maupun panitia, kegiatan itu tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

Rodi Hartono, Ketua PAC GP Ansor Giligenting  mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali diadakan.

Pihaknya telah menyediakan sebanyak 600 kupon, dan terjual sebanyak 553 kupon yang tersebar untuk semua kalangan masyarakat Giligenting.

"Alhamdulillah meskipun kegiatan Mancal Bareng ini baru pertama kali dilaksanakan, namun saya rasa sudah bisa dikatakan sukses karena dari 600 kupon sudah terjual 553 kupon. Semua lini masyarakat sudah ikut andil di dalamnya," ucap Rodi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Rais Syuriah MWC NU Giligenting yang diwakili oleh KH Yahya, M. Pd., Ketua Pergunu Giligenting Hasan Basri, serta perwakilan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Giligenting, IPNU, dan IPPNU Giligenting.

Kegiatan Mancal Bareng juga didukung oleh H Fadli Oktaviari yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sumenep dan DUTA Sound System.

Rodi juga menyampaikan bahwa acara ini diadakan dalam rangka menghadapi New Normal (Kenormalan Baru) dan menyambut Konferensi PAC GP Ansor Giligenting 2020.

Selain itu, Rodi juga berharap melalui kegiatan Mancal Bareng Berhadiah itu masyarakat dapat mulai membiasakan hidup sehat dengan bersepeda. "Kegiatan ini diadakan agar masyarakat terutama anak-anak, agar mulai membiasakan hidup sehat dengan mancal atau naik sepeda," imbuh Rodi Hartono, Ketua PAC GP Ansor Giligenting itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES