Indonesia Positif

Satgas TMMD Reg-108 Kodim Sragen Tumbuhkan Budaya Literasi Anak

Minggu, 12 Juli 2020 - 16:29 | 36.99k
Sertu Tri Mawardi ketika membagikan majalah pada anak-anak Desa Baleharjo, Sukodono, Sragen. (Foto: Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
Sertu Tri Mawardi ketika membagikan majalah pada anak-anak Desa Baleharjo, Sukodono, Sragen. (Foto: Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Kegiatan para prajurit yang tergabung dalam Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-108 TA 2020 di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen juga menciptakan generasi berkualitas. Serta mendukung program pemerintah Kabupaten Sragen yakni budaya literasi.

Sasaran program TMMD tak sebatas infrastruktur pembangunan fisik saja. Tetapi juga berperan dalam pengembangan pendidikan, meningkatkan minat baca terhadap anak sebagai generasi bangsa.

Kodim-Sragen-2.jpg

Sertu Tri Mawardi berinisiatif membagikan sejumlah majalah Gema Diponegoro dan disambut dengan keceriaan oleh anak-anak desa setempat. Tujuan kegiatan ini untuk membudayakan membaca pada anak.

"Mengingat perkembangan teknologi yang sangat pesat menjadi salah satu faktor kurangnya minat membaca di kalangan anak. Apalagi saat libur seperti sekarang," ucap Sertu Tri Mawardi, Minggu (12/7/2020).

Kodim-Sragen-3.jpg

Sertu Tri Mawardi mengaku prihatin jika selama pandemi ini hanya digunakan untuk bermain. Maka dirinya berinisiatif mengumpulkan majalah Gema Diponegoro di kantornya untuk dibagikan kepada anak anak Baleharjo. 

"Mereka senang ketika saya bawakan majalah. Untunglah saya bawa banyak karena kalau kurang mereka pasti rebutan," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-14 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES