Peristiwa Daerah

Sambut New Normal, Warga Ngawi Adakan Parade Layang-Layang

Minggu, 12 Juli 2020 - 16:49 | 148.09k
Warga Desa Widodaren, Ngawi menggelar parade layang-layang. (Foto: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)
Warga Desa Widodaren, Ngawi menggelar parade layang-layang. (Foto: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Menyambut new normal, warga Desa Kecamatan Widodaren, Ngawi, Jawa Timur menggelar parade layang-layang. Menerbangkan layang-layang menjadi salah satu aktivitas favorit anak-anak hingga orang dewasa.

"Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menjadi awal pemberlakuan new normal dan semangat warga untuk beraktivitas lagi,” ujar Rangga Sasmita, salah seorang panitia penyelenggara  parade layang-layang, Minggu (12/7/2020).

Menurut Rangga, parade layang-layang tersebut bukan ajang kompetisi atau adu terbang layang-layang. Sehingga tidak ada kriteria penilaian maupun pemenang. Para peserta diajak menikmati sensasi menerbangkan layang-layang ramai-ramai.

Warga-Desa-Widodaren-b.jpg

"Hanya menerbangkan layang-layang bareng-bareng aja. Bukan lomba," kata Rangga.

Meskipun tidak ada pemenang dan hadiah, para peserta parade layang-layang cukup antusias. Panitia menggunakan lahan terbuka di tengah areal hutan milik Perhutani di dekat Desa Widodaren untuk lokasi menerbangkan layang-layang.

Menerbangkan layang-layang di tengah cuaca terik dan hembusan angin yang tidak terlalu besar menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta. Tidak sedikit layang-layang peserta parade yang gagal mengudara.

"Dengan semangat kebersamaan ini, semoga kita bisa melewati pandemi Covid-19. Sehingga warga bisa beraktivitas normal lagi," ujar Suherman salah seorang peserta dari desa setempat.

Selain menyambut new normal, parade layang-layang yang digelar warga Desa/Kecamatan Widodaren, Ngawi, Jawa Timur merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun untuk memperingati HUT RI sekaligus Hari Jadi ke-662 Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES