Peristiwa Daerah

Brigif Para Raider 18/Divif 2 Kostrad Kenalkan Budikdamber dan Mountainering

Minggu, 12 Juli 2020 - 16:40 | 41.07k
Komandan Brigif Para Raider 18/SEY Divisi 2 Kostrad Kolonel Inf. Ahmad Hadi Al Juri saat meninjau kebun dan budi daya ikan dalam ember (budikdamber) bersama dengan para jurnalis. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Komandan Brigif Para Raider 18/SEY Divisi 2 Kostrad Kolonel Inf. Ahmad Hadi Al Juri saat meninjau kebun dan budi daya ikan dalam ember (budikdamber) bersama dengan para jurnalis. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Selain piawai dalam bidang militer melalui program Mountainering, prajurit TNI kesatuan Brigif Para Raider 18/Divif 2 Kostrad, juga dibekali dengan keahlian pertanian Budikdamber.

Budikdamber merupakan singkatan dari Budidaya Ikan Dalam Ember. Inovasi Budikdamber itu merupakan kolaborasi dari pertanian serta budidaya ikan.

Program Mountainering dan Budikdamber tersebut dikenalkan Brigif Para Raider 18/Divif 2 Kostrad kepada para awak media pada akhir pekan ini.

Pengenalan dua program itu kepada awak media, sekaligus dirangkum dalam silaturahmi Danbrigif Para Raider 18/Divif 2 Kostrad Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri.

Pasiintel Brigif Para Raider 18 Kapten Inf Reza Satria dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kedua program yang dimiliki tersebut akan terus dipacu perkembangannya 

"Keahlian militer dan pertanian berjalan seiringan. Tuntutan perkembangan saat ini juga menjaga stabilitas ketahanan pangan. Hal ini sesuai instruksi komandan kami (Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri)," ujarnya.

Menurutnya, ketersediaan pangan menjadi hal penting ditengah situasi masa Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

"Tentunya melalui inovasi Budikdamber ini menjaga ketersediaan pangan. Seiring dengan hal itu, para prajurit juga terus mengasah ketrampilan militer yang menjadi suatu kewajiban," tuturnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengucapkan terima kasih Kepada awak media yang telah berkenan memenuhi undangan Brigif Para Raider 18/Divif 2 Kostrad untuk mengenalkan program Budikdamber dan Mountainering. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES