Olahraga

Aturan LIB Soal Rekontrak Belum Turun, Arema FC Berharap Latihan Tetap Berjalan

Minggu, 12 Juli 2020 - 16:36 | 21.23k
Arema FC, Sudarmaji (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Arema FC, Sudarmaji (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC memiliki keinginan kuat untuk kembali memulai latihan sebagai persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga1 2020 yang dijadwalkan pada Oktober 2020 mendatang. Namun di sisi lain, manajemen berharap agar operator Liga 1, PT LIB (Liga Indonesia Baru) segera mengeluarkan aturan teknis mengenai rekontrak

“Kita masih menunggu jawaban LIB terkait aturan teknis terkait rekontrak pemain implementasinya seperti apa, sebab agar tidak multitafsir,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Sudarmaji mengungkapkan, aturan teknis rekontrak sangat penting, untuk menghindari munculnya persoalan di depan terutama perihal soal rekontrak yang dilakukan ditengah pandemi Covid-19. “Memang butuh sabar di tengah kondisi ini agar kedepan tidak muncul persoalan,” imbuhnya.

Arema FC sendiri menganggap bahwa rekontrak sangat penting bagi semua, baik dari sisi tim maupun manajemen untuk perjalanan ke depan. “Rekontrak ini penting, mengawali latihan juga perlu karena itu dibutuhkan mencari jalan tengah,” ujarnya.

Arema FC sendiri sebenarnya sudah mengagendakan jadwal latihan sejak jauh-jauh hari. Bahkan manajemen Arema FC juga memberlakukan rapid test untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Semula latihan dijadwalkan pada tanggal 20 setelah dilalui prosedur rapid test pada tanggal 17. Untuk tanggal 20 diasumsikan urusan rekontrak juga sudah tuntas dengan asumsi kita telah  memiliki acuan teknisnya dari LIB, di sisi lain rekontrak memang menunggu arahan teknis,” ungkap Sudarmaji.

Kedepan, manajemen Arema FC akan melakukan koordinasi secara internal pada Senin (13/7/2020) besok sembari menunggu aturan teknis LIB perihal rekontrak.

“Kita akan bicarakan lebih detail pada senin besok” pungkas Sudarmaji.

Aturan detail mengenai rekontrak seperti yang diharapkan oleh Arema FC kemungkinan besar akan keluar dalam waktu dekat, sebab pada 17 Juli nanti, digelar rapat virtual antara LIB dan klub. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES