Peristiwa Nasional

KPI Tetapkan Sahur Times Pemenang Anugerah Syiar Ramadhan 2020

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:09 | 45.40k
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. (FOTO: Bandung Express)
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. (FOTO: Bandung Express)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menetapkan Sahur Time menjadi pemenang Anugerah Syiar Ramadhan 2020, kategori Dakwah Talkshow.

Mengusung tema 'Spiritualitas Siaran Ramadhan di Tengah Pandemi', pengumuman pemenang Anugerah Syiar Ramadhan disampaikan melalui akun Twitter resmi KPI, Sabtu (11/7/2020) kemarin.

Diketahui, Sahur Time tayang setiap hari di Kompas TV selama bulan Ramadhan, mulai pukul 03:30 WIB - 04:30 WIB. Sahur Time digawangi host Syaifullah Amin dengan narasumber tetap pengurus Lembaga Dakwah PBNU KH Misbahul Munir Kholil. 

Acara tersebut juga menghadirkan bintang tamu dari kalangan NU, di antaranya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj. 

Kiai Misbah menanggapi acaranya yang dinilai sukses oleh KPI. Menurut dia, hal itu tak lepas dari berkahnya NU. Sebab acara Sahur Time mengangkat tema amaliah Ahlussunah wal Jamaah yang merupakan cara keberagamaan NU. 

"Sangat bersyukur, terima kasih pada ketua umum saya, Buya Said, yang selalu membimbing dan mengarahkan. Terima kasih juga pada Ketua Lembaga Dakwah NU Kiai Agus Salim," ucap Kiai Mibah dikutip dari NU Online, Minggu (12/8/2020).

"(Ucapan terima kasih juga kami sampaikan) kepada seluruh warga Nahdliyin dan umat Islam pada umumnya yang sudah menyaksikan dan berdzikir bersama di acara Sahur Time hingga menjadi acara terbaik," imbuh dia.

Lebih lanjut Kiai Misbah berharap semakin banyak program keagamaan di televisi. Terutama, program yang mengangkat pemahaman Islam moderat yang rahmatan lil alamin. 

"Semoga semakin banyak acara dakwah di TV. Dakwah yang menjadi penyejuk di hati masyarakat, mengajarkan Islam yang ramah, toleran dan rahmatan lil alamin," tandas Kiai Misbah atas kemenangan Sahur Time dalam Anugerah Syiar Ramadhan 2020, kategori Dakwah Talkshow. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES