Peristiwa Daerah

Pilkada Teluk Bintuni, Ali-Anisto Manibuy Dapat Rekomemdasi Tiga Partai Politik Besar

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:22 | 215.07k
Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Ali Ibrahim Bauw - Yohanis Manibuy menerima rekomendasi dari Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofik. (FOTO: Muliansyah/ TIMES Indonesia)
Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Ali Ibrahim Bauw - Yohanis Manibuy menerima rekomendasi dari Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofik. (FOTO: Muliansyah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAPUA – Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Ali Ibrahim Bauw - Yohanis Manibuy sudah final memiliki tiket masuk bursa pertarungan Pilkada 2020 nanti.

Satu satunya pasangan calon yang siap bertarung melawan petahana ini mendapat rekomendasi 3 partai politik, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan terakhir kemarin Partai Perindo.

Partai Perindo terakhir menyerahkan surat rekomendasi dan diwakilkan langsung pengurus DPP Partai Perindo Sekjen Ahmad Rofik beserta pengurus DPP yang lain. Ali Ibrahim Bauw - Yohanis Manibuy menerima langsung rekomendasi tersebut.

Tokoh Papua Barat Alfons Manibuy yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Partai Perindo dan dua partai besar lain yakni PPP dan PAN.

"Saya sangat yakin, pasangan ini akan memenangkan pertarungan Pilkada 2020 di Teluk Bintuni, saya juga berharap kedua anak Bintuni ini akan mampu mengembalikan kejayaan Teluk Bintuni yang pernah jaya di masa kepemimpinan kami," jelas Alfons.

Senada dengan Alfons, Ketua Perindo Teluk Bintuni Edison Orocomna juga meyakini bahwa pasangan Ali – Anisto adalah calon pemimpin tepat bagi masyarakat Bintuni.

"Kedua pasangan ini sangat memiliki keunggulan tersendiri, bahkan punya track record yang baik selama ini. Kami Partai Perindo dan partai lain akan siap membangun kekuatan kemenangan 9 Desember 2020 nanti," kata Edison.

Calon Wakil Bupati Yohanis Manibuy menyatakan optimis setelah mendapat dukungan sejumlah partai politik ini. Meski sudah mendapat dukungan tiga partai besar, pihaknya masih menunggu beberapa partai lain. 

“Kami masih menunggu beberapa partai politik lagi, yakni Partai Golkar karena saya kader Golkar, Partai Demokrat dan partai lain yang sudah siap memberikan kami rekomendasi, semoga tidak ada halangan apapun,” ujarnya. 

Anisto berharap ia dan calon Bupati Ali, selalu sehat dan terus membangun komunikasi intens dengan partai-partai politik yang telah mendukung mereka maju dalam Pilkada 2020 ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Papua

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES