Peristiwa Daerah

Forkopimda Kabupaten Malang Gelar Operasi Cipta Kondisi

Minggu, 12 Juli 2020 - 14:06 | 26.11k
Dandim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad saat menyampaikan arahan sebelum dilakukan operasi cipta kondisi. Tampak Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dan PJ Sekda Dr Ir Wahyu Hidayat MM. (FOTO: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Dandim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad saat menyampaikan arahan sebelum dilakukan operasi cipta kondisi. Tampak Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dan PJ Sekda Dr Ir Wahyu Hidayat MM. (FOTO: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGOperasi Cipta Kondisi kembali dilakukan Forkopimda Kabupaten Malang, Sabtu (11/7/2020) malam. Ini dilakukan untuk penegakan protokol kesehatan cegah virus Covid-19.

Forkopimda Kabupaten Malang yang melakukan operasi cipta kondisi diantaranya Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad dan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Hadir dalam kesempatan itu PJ Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM. Rute operasi Cipta Kondisi meliputi Exit Tol Pakis- Jl. Raya Asrikaton - Jl. Raya Saptorenggo - TWA Wendit - ke Exit Tol Pakis.

Hasil patroli yakni melakukan Rapid Test terhadap 10 orang pengunjung dan 25 pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker. Dari hasil rapid test, hanya ada satu orang yang menunjukan reaktif.

"Malam ini kita melaksanakan Cipkon penindakan disiplin yang difokuskan di wilayah Pakis dan Tumpang," ujar Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad melalui rilis yang diterima TIMES Indonesia, Minggu (12/7/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam operasi Cipta Kondisi itu selain dilaksanakan penindakan juga tetap dilakukan pemberian imbauan kepada masyarakat.

"Imbauan dan penindakan kepada warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan agar tetap dilakukan secara humanis," tegasnya.

Sementara itu, PJ Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM di suatu kesempatan mengatakan operasi cipta kondisi akan dilakukan secara berkala oleh petugas gabungan.

"Sasarannya adalah pusat atau tempat kedamaian yang khususnya berada di zona merah," ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda Kabupaten Malang khususnya TNI dan Polri yang telah membantu operasi Cipta Kondisi tersebut. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES