Wisata Bondowoso Republik Kopi

Objek Wisata di Bondowoso yang Tak Terapkan Protokol Kesehatan Akan Disanksi

Minggu, 12 Juli 2020 - 13:44 | 47.74k
Pembukaan objek wisata Kawah Wurung Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Pembukaan objek wisata Kawah Wurung Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPemerintah Kabupaten Bondowoso, resmi membuka objek wisata, Sabtu (11/7/2020) kemarin. Namun demikian, pelaku wisata di Bondowoso wajib mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak maka sanksi menunggu.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Bondowoso, Sinung Sudrajad mengatakan, dalam Perbup new normal dijelaskan, bahwa jika ada yang melanggar protokol kesehatan, maka akan ada sanksi.

"Jika ada yang melanggar, misalkan tidak menjalankan protokol kesehatan dengan benar. Tidak disiplin, itu akan dikenakan sanksi, mulai dari surat teguran hingga pencabutan ijin," jelasnya.

Selain itu kata dia, kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan kembali kepada masyarakat sendiri. Terutama protokol dasar, memggunakan masker, jaga jarak dan sebagainya.

"Silahkan berkegiatan ekonomi, silahkan berwisata, akan tetapi protokol kesehatan wajib dijalankan," imbau Wakil Ketua DPRD ini.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19, pihaknya bersepakat agar kegiatan perekonomian masyarakat tetap harus berjalan. Karena itulah, dibuat Perbup yang mengatur tatanan kehidupan baru. 

"Sehingga dalam hal, ini pusat-pusat kegiatan masyarakat sudah bisa aktif kembali," imbuh Politisi PDI Perjuangan ini, Minggu (12/7/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan Perbup new normal, Pemerintah Kabupaten Bondowoso sudah mulai membuka aktivitas warga. Baik kegiatan perekonomian, keagamaan. Termasuk juga objek wisata di Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES