Peristiwa Daerah

Babinsa Pelopori Bersih-bersih Pantai dalam Kerja Bakti Warga di Pantai Kemiren

Minggu, 12 Juli 2020 - 13:34 | 39.36k
Bersih-bersih pantai dalam kerja bakti dipelopori Serda Isminanto, Babinsa Tegalkamulyan Koramil 01/Cilacap. (FOTO: Dok Serda Isminanto/TIMES Indonesia)
Bersih-bersih pantai dalam kerja bakti dipelopori Serda Isminanto, Babinsa Tegalkamulyan Koramil 01/Cilacap. (FOTO: Dok Serda Isminanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Cilacap memelopori masyarakat yang dibantu ibu-ibu PKK RW 14 Tegalasri dalam pelaksanaan kerja bakti bersih-bersih Pantai Kemiren di lingkungan RW 14 dan RW 16 Tegalasri, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Minggu (12/07/2020).

Kegiatan dimulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB, bertujuan menciptakan lingkungan bersih dan sehat, serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan yang bisa berakibat terserang penyakit.

Bersih-bersih-pantai-dalam-kerja-bakti-dipelopori-Serda-Isminanto-2.jpg

Selain bersih-bersih pantai, juga dilaksanakan penanaman pohon Sirsidah agar bisa menambah penghijauan di sekitar lingkungan dekat pantai.

Serda Isminanto selaku Babinsa setempat berharap agar masyarakat Tegalasri menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. "Apalagi di wilayah pesisir Pantai Kemiren yang nantinya bisa menjadi obyek wisata yang sebenarnya, mampu menarik perhatian para wisatawan lokal maupun asing. Terlebih lokasinya terjaga kebersihannya," ucapnya.

Bersih-bersih-pantai-dalam-kerja-bakti-dipelopori-Serda-Isminanto-3.jpg

Untuk itu ia bersama ibu-ibu PKK, masyarakat, dan dibantu Mitra Wijayakusuma, hari ini melakukan pembersihan bibir pantai dan penanaman pohon Sirsidah agar terlihat hijau dan asri.

"Nantinya jika sudah menjadi obyek wisata bisa untuk mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar. Untuk itu, tugas selanjutnya adalah menjaga kebersihan Pantai Kemiren, sehingga ini menjadi tanggung jawab bersama masyarakat, ibu-ibu PKK, dan Babinsa yang dibantu Mitra Wijayakusuma, sehingga akan selalu melakukan kerja bakti untuk kebersihan Pantai Kemiren," jelas Serda Isminanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES