Pemerintahan Pilkada Serentak 2020

Ditegur Mendagri RI Tito Karnavian, Bupati Pulau Taliabu Minta Maaf

Minggu, 12 Juli 2020 - 13:03 | 76.69k
Aliong Mus Bupati Kabupaten Pulau Taliabu (FOTO: Husen Hamid/TIMES Indonesia)
Aliong Mus Bupati Kabupaten Pulau Taliabu (FOTO: Husen Hamid/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, PULAU TALIABUBupati Pulau Taliabu Aliong Mus meminta maaf setelah ditegur oleh Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri RI) Muhammad Tito Karnavian karena tidak menghadiri rapat koordinasi kesiapan Pilkada Serentak 2020 di Ternate dan terlambatnya pencairan dana Pilkada Taliabu.

Menanggapi hal itu, Aliong Mus mengaku kaget. Dirinya pun menyampaikan permintaan maaf kepada Mendagri setelah dikonfirmasi Times Indonesia, Sabtu (11/7/2020).

"Saya kaget dengan persoalan ini. Saya mohon maaf kepada pak Mendagri atas ketidakhadiran saya juga soal terlambatnya pencairan dana Pilkada," kata Aliong Mus.

Terkait ketidakhadirannya tersebut, dirinya mengaku sedang mendampingi sang istri yang melakukan persalinan.

"Saya tidak sempat hadir karena mendampingi istri saya melahirkan. Kalau untuk dana Pilkada saya sudah perintahkan untuk lakukan pencairan dana pada hari Senin," ungkapnya

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Kamis (9/7/2020) di Royal Resto Ternate itu, Mendagri RI Tito Karnavian menyentil anggaran jumlah saldo yang mengendap di rekening kas Pemkab Pulau Taliabu. Jumlah saldo itu cukup untuk dibuka ke KPU, Bawaslu, aparat keamanan juga belanja pegawai. Tito meminta Bupati Taliabu agar anggaran tersebut dapat dicairkan pada Senin besok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES